Dinas Penanaman Modal dan Dinas Perdagangan Koordinasi Masalah Pergudangan

Kabarnusantaranews, Makassar ;– Dinas Perdagangan dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM- PTSP) Kota Makassar melakukan koordinasi di salah satu Warung Kopi di Jalan Serui. Sabtu (2/3/2019).

Sekretaris Dinas Perdagangan Kota Makassar Syahruddin mengatakan, dialog yang digelar dua dinas ini bertujuan menjalin koordinasi, khususnya di sektor perizinan dan pergudangan.

“Adapun hal-hal yang dibahas pada hari ini mencakup prosedur perizinan dan prosedur penindakan kepada para pelaku usaha yang tidak berjalan sebagaimana mestinya,” katanya.

Untuk ranah pergudangan akan menjadi perhatian utama Dinas Perdagangan Kota Makassar. “Sehingga izin yang dikeluarkan selalu sesuai peruntukannya,” tuturnya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas PM-PTSP Kota Makassar, Firman Hamid Pangarra menjelaskan, diskusi sambil minum kopi ini bertujuan untuk memudahkan koordinasi dan pengendalian mengenai database di kedua dinas.

“Alhamdulillah dalam dua minggu berturut-turut Dinas PM–PTSP mengadakan coffee morning. Minggu lalu berkoordinasi dengan Dinas Tata Ruang, kali ini dengan Dinas Perdagangan,”

Sinergi semacam ini, kata Firman, mestinya terus dilakukan. Segala bentuk perizinan yang berhubungan dengan Dinas Perdagangan akan terpantau di Dinas PM–PTSP.

“Begitupun sebaliknya,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *