Diisukan Berpasangan dengan IDP, Ini Kata Suaib Mansur

Kabarnusantaranews, Makassar;- Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Ir.Suaib Mansur menanggapi dingin isu dirinya menjadi Calon Wakil Bupati Luwu Utara dari Indah Putri Indriani.

Isu yang beredar pun tidak dianggap angin lalu saja melainkan dirinya sudah siap mengundurkan diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) jika diajak berpasangan menjadi calon wakil Bupati Luwu Utara.

“Harus siap, sudah siap mundur dari Asn sesuai aturan pkpu ASN harus mundur .”Ungkapnya saat berbincang dengan awak media di Rumah Makan Wong Solo, Sabtu, 14/12/2019.

“Jika di ajak berpasangan, Kan nanti ada itu surat pernyataan yang di tanda tangani.” Tambahnya.

Lanjut Suaib, Pengabdian selama ini, di birokrasi tetap ada batasnya dimana sebagai kepala skpd hanya membahas satu sektor.

“Tentu misalnya kalau sebagai wakil bupati kewenangan lebih di atas.”jelas Suaib.

“Tapi Intinya kita menunggu keputusan partai bahkan Ibu Indah pun belum ada tahapan kesitu.” Tuturnya.

Soal Kesiapan, Mantan Kadis Pertambangan Lutra ini mengatakan sampai hari ini Sudah mendaftar di partai Golkar dan Pan serta telah mengikuti fit and propert tes di partai Golkar Provinsi.

Bahkan ia mengaku dirinya sudah pernah bercerita dengan Indah Putri Indriani yang juga incumbent pada pilkada kali ini terkait pasangan di pilkada Luwu Utara.

“Fungsi wakil tidak selamanya bisa di isi oleh Bupati atau pun sekda sehingga posisi wakil sangat lah perlu tulus dalam membantu bupati karena baik buruknya bupati yang kena.” Tandansnya.

“Sudah pernah diajak bercerita untuk bincang-bincang menjadi pendamping tapi semua masih terbuka dan bisa berubah intinya kalau diajak yah kita siap lahir dan batin.”Tutup Suaib.(ft/sf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *