Dihari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Ini yang Dilakukan Camat Mariso

Kabar Nusantara News ;– Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Camat Mariso Juliaman. S.Sos turun langsung memantau kegiatan kerja bakti yang dilakukan se-Kelurahan yang ada di Kec. Mariso, salah satu lokasi yang disasar adalah di Jl. Cendrawasih Lr. 29 0RT.G/ORW 2 Kel. Kunjungmae kota Makassar, Minggu (10/2/2019) pagi tadi.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Lurah Kunjungmae Muh. Ikbal mendampingi Camat Mariso yang terjun langsung memantau di Wilayahnya bersama dengan masyarakat sekitar dan stakeholder yang ada di kelurahan.

“Kegiatan kerja bakti ini dilakukan menindaklanjuti himbauan dari Walikota Makassar dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada tanggal 21 Februari 2019 serta menyambut Pelaksanaan Rapat Kerja Aliansi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (AKOPSI). Bersama satgas kebersihan Mariso, warga bahu- membahu membersihkan drainase (selokan) dengan mengeruk sampah yang kerap menyumbat aliran air,” ucap Juliaman di sela kegiatannya.

Senada dengan itu Lurah Kunjungmae, Ikbal menambahkan; “Jadi kegiatan dilakukan sebagai rangkaian kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional serta menyambut AKOPSI dimana tuan rumah kegiatan tersebut adalah Makassar.”

“Kegiatan ini bertujuan untuk menggelorakan kembali semangat masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dan penanganan sampah,” tutup Ikbal.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *