Diduga Pukul Mahasiswanya, Oknum Dosen IAIM Sinjai Dilapor Ke Polisi

Kabar Nusantara News;- Salah satu oknum Dosen Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai dilaporkan secara resmi di Polres Sinjai.Makassar (29/01/2019)

Dia dianggap melakukan kekerasan kepada Mahasiswa saat berlangsung aksi protes tentang kebijakan Kampus 15 januari 2019 kemarin.

Oknum dosen yang dilaporkan adalah inisial MA yang merupakan salah satu petinggi di IAIM Sinjai.

Mahasiswa yang diduga dipukul yakni, Sulpadli, Mahasiwa semester 3 jurusan Hukum Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI) IAIM Sinjai.

Sulpadli, membenarkan hal tersebut bahwa dirinya bersama teman temannya telah melaporkan terkait pemukulan dirinya yang di lakukan oknum Dekannya sendiri.

” Saya sudah laporkan di pihak berwajib dan menyerahkan beberapa bukti, dan laporan kami telah diterima pihak kepolisian,” Katanya.

“Belum saya cek, nanti saya cek dulu” Terangnya.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak Kampus IAIM Sinjai atas pelaporan ini.

Sebelumnya, Buntut dari 4 (empat) Mahasiswa Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai (IAIM) yang mendapat sangksi dan ada diberhentikan secara tidak terhormat, menuai kecaman dari berbagai pihak.

Salah satunya adalah aksi solidaritas, seperti terjadi di depan kampus IAIM Sinjai Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai hari ini. Selasa, (29/1/2019).

Mereka menuntut agar surat DO/Pemberhentian yang dikeluarkan kepada mahasiswanya segera dicabut.

“Inilah kampus yang menutup ruang demokrasi, dan tidak boleh dibiarkan. Olehnya itu kami meminta agar rektor IAIM Sinjai dicopot” Tegas salah satu peserta aksi, Surya dalam orasinya.

Nuralamsyah adalah salah satu Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI).

Dia diberhentikan secara tidak terhormat atau Dro Out (DO) lantaran diduga karna aksi protesnya atas kebijakan kampus yang dinilai tidak berpihak kepada Mahasiswa.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *