Diduga Gunakan Lahan Fasum, RSIA Milik Eks Gubernur Sulsel Amin Syam Disoroti AMPF

Kabarnusantaranews, Makassar;- Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) milik Eks Gubernur Sulsel Amin Syam di soroti terkait bangunannya yang diduga berdiri diatas lahan Fasilitas Umum (Fasum).

Hal ini di soroti oleh Aktivis Makassar Peduli Fasum Fasos (AMPF) melalui Konfrensi Pers yang di gelar Jumat, 19 Juli 2019 di Warkop Roemah Kopiku, Topaz Raya, Jalan Boulevard, Kota Makassar.

Jhony selaku Koordinator AMPF mengatakan jika kasus penyerobotan Fasum oleh pihak RSIA Bahagia tersebut bergulir di rana hukum sejak 2013 lalu.

“Soal penyalahgunaan dan penguasaan lahan Fasum/fasos saya pikir tidak bisa dibiarkan.Kita mendorong penegak hukum agar serius dalam menangani permasalahan ini karena jika tidak, kami akan bawa ke Mabes Polri, Kejagung dan KPK RI.”Kata Jhony, dihadapan Awak media, Jumat 19 Juli 2019.

Jhony pun beranggapan jika Fasum/Fasos adalah hal

yang di peruntukkan untuk kepentingan masyarakat bukan untuk kepentingan kelompok atau pribadi.

“Jika Dugaan penggunaan lahan Fasum/Fasos RSIA milik eks Gubernur tersebut terbongkar, maka segalah persoalan terkait fasum bisa membuka kasus yang lain.”Tandasnya.

“Kita tidak mau pemilik RSIA bahagia sendiri menikmati fasum sementara masyarakat sekitar dibiarkan menderita.”Tutupnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *