Diduga Ada Permainan, Sinjai Geram Minta Kadis Kominfo Sinjai Segera Di Periksa

Kabarnusantaranews, Makasar;- Presidium Sinergi Jaringan Independen Gerakan Rakyat Menggugat (Sinjai Geram) menyoroti sistem Penyiaran Sinjai TV Kabupaten Sinjai yang saat ini mengalami kendala. Jum’at 31/5/2019.

Dia meminta DPRD Sinjai untuk turun melihat langsung pemancar dan antena di Kantor Dinas Kominfo Sinjai yang diklaim oleh Kadisnya bahwa mengalami kerusakan karna petir.

“Ada kejanggalan pernyataan Kadis Infokom Sinjai yang mengatakan jika Sinjai TV tidak mengudara karna rusak disambar petir, dan informasi yang kami himpun tidak seperti itu. Makanya DPRD mesti turun mengecek”. Kata Presidium Sinjai Geram Awaluddin Adil.

Menurut Awal, patut diduga ada permainan dalam pembelian dan perbaikan alat pemancar dan antena Sinjai TV dan Radio Suara Bersatu FM karna tidak maksimalnya pemakaian padahal ada anggaran yang digelontorkan.

“Olehnya itu, agar semua ini terang benderang maka secara lembaga, kami meminta kepada pihak penegak hukum, unit Tipidkor Polres Sinjai untuk segera melakukan investigasi atau penyelidikan, Kadis mesti diperiksa”. Terangnya.

Keberadaan Sinjai TV merupakan salah satu Icon Daerah Sinjai, dan siaran informasi yang disajikan sudah menjadi kebutuhan masyarakat Sinjai.

Namun, hilangnya siaran Sinjai TV karena adanya kerusakan pada alat atau sistem, maka patut diduga terjadi kekeliruan dalam peremajaan alat maupun pengadaan alat oleh Dinas terkait.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *