Dibuka Presiden Jokowi, Muktamar IPM Di Warnai Teriakan “Mekarkan Luwu Tengah”

Kabar Nusantara News;- Presiden Joko Widodo hadir dalam Pembukaan Muktamar Ikatan Pemuda Muhammdiyah (IPM) XXI Di Universitas Muhammdiyah Sidoarjo Senin, 19 November 2018.Makassar (19/11/2018)

Namun pada saat pembukaan, ada insiden yang terjadi usai Presiden Joko Widodo membawah sambutan.

Tiga Mahasiswa dari Peserta Muktamar IPM berteriak ke Arah Presiden Jokowi Mengenai pemekaran Luwu tengah disertai pembentangan sebuah spanduk kecil bertuliskan “Mekarkan Luwu Tengah”.

Belum sempat di dibentangkan, Paspampres langsung mengamankan Spanduk beserta ketiga mahasiswa tersebut.

Saat di konfirmasi, Salah satu Mahasiswa yang sempat berteriak Amar jaya mengaku sudah merencakan Aksi ini beraama kedua temannya.

“Ini sudah kita rencanakan pada saat tahu presiden jokowi akan membuka, mekarnya luwu tengah sisa menunggu beliau mencabut moratorium DOB dari Bapak Presiden.”katanya melalui keterangan tertulisnya, Senin,19/11.

Sementara itu Komandan Paspampres Mayjen (Mar) Suhartono menjelaskan alasan penghalauan aksi tersebut.

“Lalu karena masih acara, ada protokolnya, ada UU-nya. Paspampres menghalau mereka terus mengamankan ke luar arena acara. Setelah itu, mereka diserahkan ke panitia acara,” sebut Suhartono.

Diketahui Ketiga mahasiswa tersebut meminta kepada Presiden Joko Widodo agar segera mencabut Moratorium DON dan Memekarkan Walmas menjadi Luwu Tengah.(sf/fa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *