Di Usia 26 Tahun Neymar Jr Samai Rekor Legenda Brazil Romario

Kabar Nusantara News;- Neymar menyumbangkan satu gol ketika timnas Brasil mengalahkan Austria 3-0. Satu gol tersebut membuat Neymar kini menyamai rekor gol Romario.Football (11/06/2018)

Neymar mencetak gol kedua Brasil di Ernst-Happel Stadion, Wina, Austria, Minggu (10/6/2018), pada pertandingan pemanasan sebelum timnya terjun ke Piala Dunia 2018.

Penyerang Paris Saint-Germain itu menjebol gawang Austria pada menit ke-63. Usai menerima operan dari Willian, dia memperdaya Aleksandar Dragovic di kotak penalti sebelum menaklukkan kiper Heinz Lindner.

Sejak kembali bermain usai pulih dari cedera metatarsal, Neymar selalu mencetak gol. Pemain berusia 26 tahun itu sebelumnya menyumbangkan satu gol ketika Brasil mengalahkan Kroasia 2-0 pada Minggu (3/6/2018).

Neymar kini sudah mengoleksi 55 gol dalam 85 penampilan bersama timnas Brasil. Dia sejajar dengan Romario di peringkat ketiga dalam daftar top skorer sepanjang masa Selecao. Romario juga mencetak jumlah gol yang sama pada periode 1987-2005.

Cuma ada dua pemain yang mencetak lebih banyak gol daripada Neymar di timnas Brasil, yaitu Ronaldo (62 gol) dan Pele (77 gol). Dengan usia Neymar yang baru 26 tahun, dia punya peluang untuk melewati pencapaian dua seniornya itu. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *