Di Resmikan Bupati, Seko Barat Kini Punya Puskesmas

Kabar Nusantara News;- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, meresmikan Puskesmas Seko Barat, Selasa (2/4/2019), di Desa Tanamakaleang Kecamatan Seko.Luwu Raya (06/04/2019)

Peresmian Puskesmas ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Indah Putri Indriani, dan disaksikan Kapolres Luwu Utara yang diwakili oleh Kasat Sabhara Harold Kaloari, Perwira Penghubung Wilayah Kabupaten Luwu Utara Mayor CBA Sengke, serta para Kepala Perangkat Daerah.

Bupati Indah berarap, dengan diresmikannya Puskesmas Seko Barat yang mulai dibangun pada 2017 lalu itu akan lebih memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik.

“Dengan hadirnya Puskesmas di desa ini, maka masyarakat tidak perlu lagi menempuh perjalanan yang cukup jauh ke Eno untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan pengobatan yang lebih layak,” kata Indah di hadapan warga desa.

Isteri Muhammad Fauzi ini berjanji, paling lambat bulan Mei nanti Puskesmas Seko Barat akan segera beroperasi.

“Insya Allah, paling lambat bulan Mei nanti, sudah ada Kepala Puskesmas yang ditunjuk dan Puskesmas dapat segera dioperasikan,” terang Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan ini.

Sekadar diketahui, Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara juga membangun rumah dinas untuk dokter dan tenaga medis lainnya.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *