Di Acara Puncak HUT ke-58, Golkar Makassar Bakal Show of Force

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — DPD II Partai Golkar Makassar bakal show of force atau unjuk kekuatan dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 partai berlambang beringin ini.

Dijadwalkan hari Minggu, 16 Oktober 2022 mendatang, puluhan ribu orang berbaju kuning memadati sepanjang Jalan Lasinrang, depan Kantor Golkar Makassar.

Itu disampaikan Ketua Panitia Jalan Sehat HUT 58 Partai Golkar Ali Gauli Arief, Kamis (13/10). Rutenya start dari Lasinrang, Jl. Haji Bau, Arief Rate, Sultan Hasanuddin, Ahmad Yani, Botolempangan, Jl. Karunrung, dan finish kembali ke Lasinrang. Jarak sekitar 5,8 kilometer sesuai angka hari ulang tahun.

Didampingi pengarah kegiatan, Abdul Wahab Tahir, Ruslan Mahmud dan Muh Izrat, Ulli sapaan akrab Ali Gauli menambahkan, kegiatan serentak dihelat di seluruh Indonesia untuk menorehkan rekor MURI.

Olehnya, imbuh mantan aktivis mahasiswa Unhas ini, pihaknya tidak memobilisasi kader Partai Golkar dari kabupaten/kota, karena mereka juga menyelenggarakan kegiatan yang sama.

“Kami optimis, peserta jalan sehat tetap membludak tanpa ‘diabsen’ dan tanpa mobilisasi. Dilihat dari antusiasme kader dan simpatisan berbondong datang mendaftar dan meminta kupon,” kunci alumni Fisip Unhas ini.

Ketua Bappilu Golkar Makassar Abdul Wahab Tahir yang juga panitia pengarah menambahkan, melalui momentum HUT 58 Golkar ini selain unjuk kekuatan, pihaknya melakukan edukasi masyarakat tentang hidup sehat dengan bentuk jalan sehat dan bakal masuk Rekor MURI.

Dijelaskan Wahab, rute dan finish adalah bentuk edukasi kepada masyarakat bahwa ada jejak sejarah nama jalan tersebut, nama pahlawan nasional maupun lokal.

Tujuannya untuk mengingatkan generasi saat ini betapa pentingnya sejarah menata masa depan yang lebih baik. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *