Dewan Makassar Nasir Rurung Edukasi Warga Tentang Urgensi Perda Pendidikan

Kabarnusantaranews,Makassar;– Anggota DPRD Kota Makassar H. M. Nasir Rurung menilai Peraturan terkait penyelenggaraan pendidikan harus bisa dipahami seluruh lapisan masyarakat. Mengingat, penerimaan siswa baru akan digelar sebentar lagi.

“Maka dari itu, urgensi perda ini perlu diketahui masyarakat, lebih jelas dan lebih mendalam. Agar kedepannya, kendala yang ditemukan bisa dihadapi dengan baik”, ujarnya.

Hal itu diungkapkan dirinya saat melakukan kegiatan Sosialisasi Angkatan 1 dengan Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pendidikan, di Hotel MaxOne Makassar, Senin (21/2/2022).

Dari pantauan media, narasumber yang hadir yaitu, Plh. Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan, Dr. Syarief S.Pd. M.Pd dan Tenaga Pendidik Al Azhar Makassar Suhaida, S.Pd. M.Pd.

Legislator Partai Berkarya itu melanjutkan, dengan sosialisasi perda anak-anak diwajibkan menempuh pendidikan yang layak dan merata.

Dirinya berpandangan, pendidikan bagi anak sangatlah penting dalam rangka kemajuan daerah, utamanya di Kota Makassar.

“Perda ini wajib untuk kita ketahui semua, apa lagi pendidikan sangatlah penting dalam rangka kemajuan daerah khususnya di kota makassar”, jelasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *