Saturday, August 13, 2022
HomeSOSIAL & KESRADewan Makassar Muh Yunus Sosialisasikan Perda Baca Tulis Al-Qur'an

Dewan Makassar Muh Yunus Sosialisasikan Perda Baca Tulis Al-Qur’an

- Advertisement -

Kabarnusantaranews,Makassar; Al-Qur’an bagi umat Muslim merupakan pedoman hidup, karena di dalamnya terdapat segala sumber hukum yang yang harus dlaksanakan dalam kehidupan.

Demikian disampaikan, Anggota DPRD Kota Makassar, Muh. Yunus saat membuka kegiatan sosialisasi penyebaran produk hukum daerah “Perda Nomor 1 Tahun 2012 Tentang Pendidikan Baca Tulis Al-Qur’an”, di Hotel Agraha, Jl. Andalas, Sabtu (26/3/2022).

Hadir selaku narasumber, Ustadz Yusri dan Ustadz Arifuddin Lewa (Arle). Dihadiri sekira 100 peserta yang berasal dari Kecamatan Wajo.

Yunus memaparkan pentingnya mengamalkan Alquran disetiap kehidupan. Menurutnya, banyak orang yang pintar mengaji tetapi tidak mampu mengamalkan.

“Kalau mau selamat dunia akhirat amalkan Alquran. Kalau kita rajin membaca Al-Qur’an jiwa akan tenang dan dimudahkan segala urusan,” papar Yunus.

Yunus juga menyampaikan, Perda Baca Tulis Al-Qur’an ini sebagai upaya strstegis pemerintah dalam rangka membangun dan membentuk kualitas manusia yang berakhlak dan berwawasan Qurani.

Dimana kata Yunus, regulasi Perda ini mengharuskan setiap jenjang pendidikan mulai usia dini hingga tingkat menengah harus mampu Baca Tulis Al-Qur’an.

“Tujuan pemerintah kota menghadirkan Perda ini untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan Baca Tulis Al-Qur’an
untuk selanjutnya diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” paparnya lagi.

Yunus berharap, sosialisasi ini akan semakin menumbuhkan kecintaan ummat Islam membaca dan mengamalkan Al-Qur’an utamanya dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Semoga dengan sosialisasi ini semakin menumbuhkan kecintaan kita membaca dan mengamalkan Al-Qur’an,” tandasnya. (*)

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments