Saturday, August 13, 2022
HomeSOSIAL & KESRADewan Makassar Dampingi BPBD Beri Bantuan Awal Warga Terdampak Angin Kencang di...

Dewan Makassar Dampingi BPBD Beri Bantuan Awal Warga Terdampak Angin Kencang di Maccini Parang

- Advertisement -

Kabarnusantaranews,Makassar;– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Makassar memberikan bantuan awal berupa tenda gulung kepada warga terdampak angin kencang di beberapa kelurahan.

Salah satunya di Kelurahan Maccini Parang, yang mengakibatkan sekitar 35 rumah warga di tiga lokasi, yakni di Jalan Maccini Tengah Lorong 4, Jalan Kemauan dan Jabal Nur.

Penyerahan bantuan ini disaksikan langsung Anggota DPRD kota Makassar Muchlis Misbah yang diterima langsung Lurah Maccini Parang Andi Manggala Putra.

Dikesempatan itu, Anggota DPRD Makassar Muchlis Misbah mengapresiasi respon cepat Kepala BPBD Makassar, Hendra Hakamuddin yang langsung memerintahkan anggotanya turun langsung ke lokasi dengan memberi bantuan awal kepada warga.

“Bantuan ini tentu sedikit meringankan beban warga yang tertimpa musibah angin kencang. Kami berharap koordinasi yang baik ini tetap terjaga sehingga bisa saling membantu dan mempunyai solusi,” ujar Muchlis Misbah usai menyaksikan pemberian bantuan, Kamis (23/12/2021).

Namun demikian, Politisi Partai Hanura ini berharap, bantuan dari BPBD makassar bisa berlanjut, mengingat yang dibutuhkan warga bukan hanya tenda tapi juga material berupa seng, balok kayu dan lainnya.

“Harapan kita bukan hanya tenda tapi juga material bangunan berupa balok kayu, seng dan lainnya,” ungkapnya.

Sebelumnya, hujan dengan intensitas tinggi yang disertai angin kencang terjadi di beberapa wilayah kecamatan yang terjadi pada Kamis, 23 Desember 2021.

BPBD Makassar mendapatkan delapan laporan masyarakat akibat dampak hujan disertai angin kencang. Dua kecamatan paling terdampak angin puting beliung, yakni Bontoala dan Ujung Tanah. Di dua kecamatan ini, setidaknya 77 rumah warga mengalami kerusakan. (*)

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments