Friday, August 19, 2022
HomeSOSIAL & KESRADewan Makassar Andi Hadi Ibrahim Baso Gelar Sosper Kepemudaan

Dewan Makassar Andi Hadi Ibrahim Baso Gelar Sosper Kepemudaan

- Advertisement -

Kabarnusantaranews,Makassar;– Anak muda alias milenial adalah titik tumpu keberlangsungan suatu negara dimasa yang akan datang. Untuk itu negara memiliki peran penting dalam membantu proses perkembangan mereka sebagai generasi penerus bangsa.

Kali ini legislator DPRD Makassar ketua Fraksi PKS Andi Hadi Ibrahim Baso menggelar kegiatan sosialisasi peraturan kepemudaan.

Andi Hadi memaparkan bahwa perda tersebut adalah kegiatan rutin yang menjadi amanah bagi anggota DPRD untuk meneruskan informasi perda kepada masyarakat.

Adapun khusus perda no. 6 tahun 2019 kata Andi Hadi adalah tentang kepemudaan ini merupakan turunan dari undang-undang kepemudaan juga perda kepemudaan provinsi Sulsel.

“Pada intinya mengatur tentang potensi pemuda yang dikategorikan usia 16-30 tahun. Perda ini banyak mengatur tentang kewenangan dan tanggung jawab pemerintah daerah, tugas dan peran pemuda, pembangunan kepemudaan, hingga soal pendanaan kegiatan kepemudaan,” ujarnya, Rabu (30/9).

Sementara itu Fadly Wellang selaku pemerhati pemuda mengimbau kepada pemuda dan orang tua untuk berhati-hati terutamanya dengan sosial media.

Dimana sudah banyak kejahatan melalui sosial media media yang korbannya adalah anak muda terutama perempuan dan anak. Dan pemuda harus turut andil dalam pembangunan kepemudaan di kota Makassar.

“Anak muda harus maju, jangan sungkan minta nasihat kepada orang tua, sebab orang tua punya pengalaman, anak muda punya masa depan,” tuturnya.

Sultan pun menambahkan pemuda harus selalu turun tangan mengawal pembangunan.

“Perda ini hadir tentu menjadi corong bagi pemuda untuk lebih maju,” pungkasnya.

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments