Detik-detik Pelaksanaan Musda, Beredar Foto Muhammad Natsir dan Ketum AMPI Lagi Salam Komando

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Menjelang pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) ke IX Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sulsel, di Hotel Swissbell Losari pada Minggu (9/10/2022), beredar foto Koordinator Presidium KAHMI Sulsel, Muhammad Natsir bersama Ketua umum DPP AMPI, Jerry Sambuaga.

Dalam pertemuannya itu, keduanya terlihat melakukan salam komando dengan berpegangan tangan sembari berpose di depan kamera.

Diketahui Muhammad Natsir merupakan bakal calon ketua AMPI Sulsel yang mengurungkan niatnya maju dalam musda karena menolak persyaratan menyetor uang sebesar Rp 150 juta.

Dikutip dari sejumlah media, Muhammad Natsir, satu diantara empat bakal calon Ketua AMPI Sulsel urung bertarung meski sudah mengambil formulir pendaftaran.

Presidium MW KAHMI Sulsel itu mengaku tidak mengembalikan formulir pendaftaran karena mencium ada aroma politik uang dalam persyaratan pendaftaran.

Menggunakan instrumen biaya tinggi dengan alasan kemandirian, kata Natsir, memotong potensi kader untuk berkiprah pada momentum pergantian kepemimpinan daerah organisasi itu.

Menurut Natsir, proses seperti itu bukan tradisi AMPI. Sebab, mengesampingkan fungsi AMPI sebagai wadah dinamisasi potensi kekaryaan kepemudaan OKP.

“Secara pribadi saya tidak akan terlibat dalam proses tersebut. Ini melegitimasi proses politik uang dan itu adalah dosa sosial,” kata Natsir, Kamis (29/9/2022).

Natsir menyebutkan biaya fantastis akan memiliki akses negatif hingga ke daerah dalam waktu panjang. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *