Demokrat Potensi 2 Kursi Di Dapil 1 Makassar, Nama Zulkifli Thahir Dan Rezki Mencuat

Kabar Nusantara News;- Calon Anggota DPRD dari Partai Demokrat semakin mantap melenggang ke gedung DPRD Kota Makasar.Makassar (20/04/2019)

Optimisme tersebut diutarakan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat kota Makassar, Adi Rasyid Ali, yang mengatakan seluruh formulir C1 pada Pileg 2019 akan rampung hari ini Sabtu (20/4/2019).

‘’Formulir C1 yang sudah terkumpul sekitar 85-an persen. Kita akan rampungkan sampai 100 persen Sabtu siang. Dari formulir C1 yang terklumpul Alhamdulillah perolehan kursi pada Pileg 2009 akan terulang. Bisa 9 sampai 10 kursi,” ujar Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Jumat (19/4/2019) sore kemarin.

Ditambahkan legislator yang terpilih di Dapil 4 Kecamatan Panakkukang Manggala pada Pileg 2014 lalu ini, Dapil yang berpotensi menambah kursi ada pada tiga dapil yakni Dapil 1, 4 dan 5. Pada Pileg 2014 lalu di ketiga Dapil ini hanya meloloskan masing-masing 1 kadernya. Ketiganya Agung Wirawan di Dapil 1, Adi rasyid Ali, Dapil 4 dan Susuman Halim di Dapil 5.

’Insya Allah kami bisa memenuhi target 10 kursi. Kepada seluruh masyarakat kota Makassar saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kader-kader Demokrat,’’ tutup Adi Rasyid Ali.

Dari data tersebut membuat calon anggota DPRD dari Partai Demokrat semakin mantap melenggang ke gedung DPRD Kota Makasar.

Bahkan wartawan Senior yang kerap disapa Abang Cule ini mengklaim Partai Demokrat akan memperoleh 2 kursi di Dapil 1 yang meliputi Makassar, Ujung Pandang, dan Rappocini.

“Insya Allah, Ibu Rezki dan Saya,” katanya saat dikonfirmasi, Sabtu, (20/4/19).

Terkait banyaknya caleg yang mengklaim kemenangan di dapil tersebut, Zulkifli menilai hal itu dikarenakan banyaknya C1 bodong yang beredar.

“Sudah ada yang mengklaim, padahal saat ini kita baru menghitung C1 di beberapa TPS dari 686 TPS Dapil 1. Tapi tidak apa, karena dari laporan tim kami tiap TPS di Dapil 1, Insya Allah ‘Wakil ta’ akan duduk,” ucap Ketua KPPC Partai Demokrat Makassar ini sumringah.

Zulkifli Thahir merupakan calon Partai Demokrat Dapil 1 dengan nomor urut 03. Sementara rekan separtainya di dapil tersebut adalah Rezki Caleg Partai Demokrat Nomor Urut 07.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *