Kabarnusantaranews,Makassar– Massa yang mengatasnamakan dirinya sebagai kelompok Masyarakat Sulawesi Selatan, menggelar aksi menolak Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab di Kota Makassar.

Aksi yang awalnya damai berakhir kejar kejaran, hal itu terlihat saat massa aksi terus berorasi menggunakan mobil tronton yang di palang. Tak berselang berapa lama puluhan massa dari arah Karebosi mendatangi massa yang berorasi, Selasa (1/12).

Sekelompok orang tak dikenal (OTK) mendatangi massa yang berorasi sambil berteriak Takbir. Karena ketakutan massa yang orasi langsung terhambur meninggalkan lokasi aksi.

Massa aksi dari kelompok Masyarakat Sulawesi Selatan kabur meninggalkan perangkat aksi dan kendaraan yang digunakan yang berada di depan Monumen Mandala, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar.

“Yang demo dilempari batu, terhambur mi (kocar-kacir),” kata Kasi Humas Polsek Ujung Pandang Bripka Suwandhi kepada detikcom, Selasa (1/12).

Saat melakukan unjuk rasa menolak Habib Rizieq di Makassar, massa aksi sempat menahan sebuah truk untuk menyampaikan orasi. Massa juga menempelkan spanduk bergambar penolakan Habib Rizieq dan tulisan ‘Tolak kedatangan Habib Rizieq di Sulawesi Selatan’.

“Yang membubarkan ini arahnya dari (Jalan) Lompobattang. Awalnya diteriaki dulu baru dilempari,” tutur Suwandhi.

Habib Rizieq sebelumnya memang dijadwalkan melakukan safari dakwah di Makassar, namun agenda tersebut batal. (dtk/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here