Kabar Nusantara News;- Dinas Pekerjaaan Umum kota Makassar bekerja sama dengan Badan Pengelola Sarana Prsarana Air Minum (BPSPAM) menggelar Rapat Koordinasi di Kantor Dinas PU Kota Makassar, Jalan Urip Sumiharjo, Senin (20/5). Makassar (21/05/2018)

Humas PU Kota Makassar Hamka Darwis menjelaskan Rakor yang digelar membahas bagaimana memaksimalkan pengadaan sarana air bersih secara berkelanjutan di beberapa kelurahan di Makassar.

“Rapat ini sangat penting dilaksanakan karena menyangkut pengadaan sarana air bersih bagi Masyarakat di beberapa kelurahan, ” ucapnya.

Menurut Hamka ada beberapa point-point penting yang dibahas dalam rapat pemgelolaan sarana air bersih tersebut, diantaranya : Proses keberlanjutan sarana air bersih sekota Makassar dan usulan pembangunan sarana air bersih pada wilayah yang tidak mendapatkan sarana pelayanan air bersih dari PDAM.

“Selain membahas Pengelolaan air bersih, kami bahas pula tentang permohonan Rehab pada beberapa sarana air bersih yang kurang berfungsi secara maksimal sarana. penampungan air bersihnya di 63 titik di Kelurahan, ” ungkapnya.

Selain Dinas PU dan BPSPAM hadir pula fasilitator Program Nasional Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) pada Rakor tersebut.

“Rapat ini sangat penting dilaksanakan mengingat

pentingnya sinergitas antara dinas PU dengan pihak-pihak terkait untuk meningkatkan pemgelolaan pelayanan air bersih bagi masyarakat khususnya wilayah yang sulit dijangkau oleh sarana air bersih, ” jelas Hamka mengakhiri keterangannya.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here