Kabarnusantaranews,Makassar;– Olahraga gowes dewasa ini semakin diminati di kalangan masyarakat. Di masa pandemi, bersepeda kian menjadi tren. Selain untuk menjaga kebugaran, bersepeda juga merupakan olahraga yang menyenangkan.

Hal ini dirasakan Ketua Dewan Pembina IKA SMA 159 Sungguminasa, Gowa Angkatan 83 (Salis Deputi), H. Irham Prabudjaya.,SE.,SH.,MH

Dia memanfaatkan olahraga gowes ini untuk meningkatkan imunitas tubuh termasuk sebagai ajang silaturahmi dengan para Alumni Salis Deputi.

Seperti yang dilakukan Irham Prabudhaya bersama rombongan komunitasnya, Salis Deputi Fun Bike (SDFB) tampil dan turut serta memeriahkan Fun Bike RRI Makassar, Minggu (28/11).

Dimana, gowes bersama ini merupakan rangkaian acara perayaan HUT RRI Makassar yang ke 76 tahun.

“Selamat ulang tahun untuk Radio Republik Indonesia (RRI) khususnya di Makassar yang ke 76 tahun, semoga RRI selalu jaya diudara, sekali diudara tetaplah diudara,” ucap Irham Prabudjaya, Minggu (28/11/2021).

Dalam kesempatan itu, Advokat asal Jakarta ini juga mengajak masyarakat khususnya bapak-bapak yang sudah masuk dalam kategori tua atau purnairawan agar kiranya aktif gowes demi kesehatan.

Ketgam: Rombongan Komunitas Salis Deputi Fun Bike (SDFB) melakukan foto bersama di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Minggu (28/11/2021)

“Karena kami juga berharap Salis Deputi kedepan bisa menjadi motor penggerak untuk kegiatan gowes di Sulsel,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Salis Deputi Fun Bike. Rahmat berharap bahwa kegiatan gowes bisa dilaksanakan secara rutin.

“Ya. Karena kami di IKA Salis Deputi berencana untuk mengadakan SDFB Fun Bike. Inshaallah setelah ramadhan kita akan laksanakan,” tuturnya.

Diketahui, acara Fun Bike RRI Makassar, dimulai pukul 07.00 pagi dengan rute start dari halaman kantor RRI, melintasi Jl. Ahmad Yani, Jl. Dr. Ratulangi, Jl. Vetran, dan finish kembali di halaman kantor RRI Makassar, Jl. Ribruane, No. 3, Makassar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here