Debat Kandidat Wali Kota Tahap ke II, ini Tanggapan Wakil Ketua DPRD

Kabarnusantaranews,Makassar– Perhelatan Debat kandidat yang berlangsung beberat hari yang lalu mendapat perhatian dari wakil ketua DPRD Makassar.

Hal itu di sampaikan Erik Horas yang juga,

Ketua DPC Gerindra Makassar, dia berharap pelaksanaan debat publik tahap kedua Paslon Wali Kota-Wakil Wali Kota Makassar, tetap dilaksanakan di Jakarta.

Sebelumnya, beberapa pihak menginginkan debat publik digelar di Makassar dengan alasan keamanan, pasca insiden penusukan pendukung salah satu paslon.

“Sebaiknya debat tetap schedule, kalau di Makassar potensi gesekannya lebih besar, karena mobilisasi lebih gampang. Kalau di Jakarta, dengan syarat tidak ada mobilisasi massa di area lokasi debat,” ujar Erik, Kamis (12/11/2020).

Menurut Erik, guna mencegah terulangnya insiden penusukan yang terjadi didepan gedung lokasi debat, stasiun KompasTV, pada debat tahap pertama, pihaknya meminta pada seluruh paslon tidak lagi memobilisasi massa untuk berkumpul di area lokasi debat, dan aparat keamanan memperketat pengamanan di sekitar lokasi debat.

“Debat tahap ketiga nanti juga kita harus pikirkan untuk digelar di luar Makassar, untuk mencegah timbulnya insiden dan demi menciptakan Pilkada Damai di Makassar,” pungkas Erik.(rls/tim)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *