Dapur Umum Koramil 1407-11/BKY Sediakan 8.000 Kotak Makanan Setiap Hari

Kabarnusantaranews,Makassar;– Koramil 1408-11/BKY membuka dapur umum, untuk masyarakat yang terkena dampak Covid-19 yang menyerang kota Makassar, Sabtu (2/5).

Dapur umum yang diperuntuhkan buat masyarakat umum, agar dapat meringankan bebas akibat berpengaruh ekonomi dan penghasilan warga setempat.

Dapur umum yang di buka Jl.Perintis Kemerdekaan, membuat Mayjen TNI Andi Sumangerukka,SE (Pangdam XIV/Hasanuddin) berkunjung dalam rangka pengecekan dapur umum yang dirangkaikan program Kompas TV sahur.

Dalam kegiatan ini dihadiri Kolonel Inf Maskun Nafik, S.H (Kapendam XIV/Hsn), Kolonel Ckm dr. Soni Endro Cahyo W (Kakesdam XIV/Hsn),

Kolonel Cba Frederick Made Setiawan (Kabekang Dam XIV/Hsn), Kolonel Inf Andriyanto, SE (Dandim 1408/BS), Letkol Arm Mohamad Faozan, SE. M. Ipol.

Dalam kegiatan ini Pangdam XIV/Hsn menyampaikan, keprihatinan masyarakat atas dampak wabah Pandemi yang menyerang seluruh dunia, terkhusus Makassar.

” Ada 2 dapur yang didirikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, dan rencana akan didirikan 50 dapur di seluruh wilayah Prov. Sulsel,” tuturnya.

Dapur yang berada di Koramil 1408-11/BKY memenuhi kebutuhan 700 org warga, namun kedepan akan ditinjau kembali untuk mendirikan dapur yang baru.

“Nasi yang dibagikan setiap harinya sekitar 8. 000 kotak yakni 4.000 dari Kapolda dan 4.000 dr Pangdam XIV/Hsn,” cetusnya.

Terkait persoalan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), perlu diberikan edukasi untuk meningkatkan kesadaran msyarakat untuk disiplin sehingga masyaraka bisa ditertibkan.

“Setiap minggunya melakukan evaluasi terkait perkembangan pasien Covid19, dimana yang paling perlu dilakukan yaitu peningkatan kedisiplinan karena msh banyak masy yg ada berada diluar rumah melakukan aktifitas,” tutup Andi Sumangerukka.(ad/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *