Kabarnusantaranews.com,Makassar ;- Melihat angka terus meningkatnya kasus COVID 19 di indonesia. Direktur Lembaga bantuan Kesehatan KNPI Sulsel dr. Shandy Shanaya menghimbau keseluruh elemen masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran dan rekomendasi WHO dan Pemerintah.

Virus corona ini dapat tersebar melalui percikan (bersin, batuk) dan menyentuh permukaan yang terkontaminasi virus.

Menurutnya, kepatuhan untuk tetap selalu mencuci tangan secara rutin/hand sanitizer, menjaga pola gizi seimbang, istiraht cukup harus menjadi perhatian khusus setiap masyakarat.

“Hampir semua jenis virus sifatnya self limiting disease salah satunya COVID 19 ini, artinya akan sembuh dengan sendirinya, tentu dengan menjaga fisik dan stamina,” pungkasnya

Selain itu, salah satu hal yang efektif dalam pencegahannya adalah, melakulan social distancing.

“Dan akhirnya dalam kondisi kita ini, poin utamanya adalah bergerak bersama sama. tak bisa parsial-parsial, arahan sudah jelas secara sains. Selain cuci tangan rutin, jaga pola gizi. social distancing, minimalkan keluar rumah, bekerja d rumah, kurangi kegiatan berkumpl kumpul,” imbuhnya

Tambah dr. Shandy, itu efektif dalam mengurangi penyebaran COVID 19. Hanya dengan itu, kita telah membantu memangkas penularan covid 19. Minimal untuk diri sendiri dan keluarga.

Untuk itu, Edukasi- edukasi promotif preventif dan pencegahan harus terus d galakkan, d sebarluaskan. Agar menjadi perhatian khusus bagi masyakat kita, ini langkah yang sangat efektif.

“Mari tetap berikhtiar dan berdoa. Semoga kita semua terhindar dan kondisi dapat pulih kembali, tutup dr. Shandy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here