Covid-19 Mewabah, Bank Tetap Beroperasi Normal

Kabarnusantaranews.com,Palopo ;-Lembaga perbankan di kota Palopo tetap memberikan layanan kepada nasabah. Terlihat dari pantauan media ada tiga bank diantaranya Bank Sulselbar, BNI KCU Palopo dan BRI Kanca Palopo.

Menurut Pemimpin BNI KCU Palopo, Iqsal Anwar saat diwawancara menuturkan, layanan mereka tetap berjalan.

“Layanan seperti hari-hari sebelumnya, tetap beroperasi,”ungkapnya. Senin (16/3/ 2020)

Terkait dengan antisipasi penyebaran virus corona agar tidak meluas mereka akan menetapkan standar layanan yang dianjurkan pemerintah.

“Sampai saat ini kita mengikuti anjuran pemerintah saja, kita memasang Hand Sanitizer, dan berupaya menghadirkan peralatan thermometer gun,” ungkapnya.

Demikian halnya dengan BRI Kanca Palopo yang juga menerapkan antisipasi penyebaran virus corona dalam layanan mereka. Mereka menyiapkan Hand Sanitizer kepada nasabah. Transaksi juga berjalan normal.

Wayan, Manager Pemasaran BRI kepada Palopo Pos mengatakan saat ini transaksi seperti biasa, marketing tetap jalan. Terkait dengan antisipasi, BRI menyiapkan yang paling memungkinkan dilakukan. Seperti Hand Sanitizer, masker dan Thermometer gun sementara menunggu dari Kanwil.

”Karna ini agak mendadak sehingga kita melakukan yang paling memungkinkan seperti menyiapkan Hand Sanitizer, mengganti salaman dengan tidak berjabat tangan. Thermometer gun juga sementara menunggu dari Kanwil,” katanya.

Di Bank Sulselbar sendiri pun demikian. Sementara ini masih menyiapkan Hand Sanitizer kepada nasabah.

“Ini langkah mitigasi yang kami lakukan untuk sementara sambil kita menunggu edaran dari Kantor pusat,” jelas Pimpinan Bank Sulselbar Palopo, Ruslan.

Namun demikian, transaksi di teller bank agar berkurang sejak siang kemarin. Namun oleh masing maisng kompak mengatakan sudah seperti itu siklusnya, pertengahan bulan.

“Berbeda dengan saat awal-awal bulan yang transaksinya pasti tinggi, siklusnya memang begitu,”jelas Wayan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *