Kabarnusantaranews,Maros;– Musyawarah Daerah (Musda) V DPD PAN Maros menetapkan AS Chaidir Syam sebagai ketua terpilih menggantikan Hatta Rahman.

Sekretaris DPD PAN Maros yang juga Bupati Terpilih ini, terpilih secara aklamasi melalui forum virtual Musda V PAN Maros yang berlangsung, pada, Sabtu (13/2) di Ballroom Grand Waterboom, kecamatan Mandai, Maros.

Tidak ada dinamika berarti dalam forum Musda ini. Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, melalui telekonferensi menunjuk Chaidir Syam sebagai formatur tunggal.

Ia meminta kepada pengurus dan kader PAN Maros yang hadir untuk mengacungkan tangan sebagai tanda setuju memilih Bupati Maros terpilih itu.

Serentak seluruh kader angkat tangan, termasuk Ketua DPC PAN Maros demisioner, HM Hatta Rahman. Kader PAN lainnya, Suhartina Bohari, Wakil Bupati Maros terpilih, juga menyatakan setuju.

Dalam musda ini, Chaidir Syam memang satu-satunya kandidat calon Ketua PAN Maros pengganti Hatta Rahman.

Usai penunjukan, Zulkifli Hasan meminta kepada seluruh DPD-DPC PAN yang bermusda hari ini agar merekrut mantan kepala desa di daerah masing-masing untuk menjadi pengurus.

Sementara itu, Hatta Rahman, mengatakan dirinya tidak lagi ingin melanjutkan karier di dunia partai politik.

“Tidak lagi, saya mau pensiun saja,” ujar Bupati Maros dua periode dengan sisa jabatan beberapa hari lagi ini.

Kendati demikian, Chaidir Syam mengatakan bahwa Hatta Rahman akan diangkat menjadi pembina. Pengangkatan itu juga sesuai arahan Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan melalui telekonferensi.

“Beliau akan jadi pembina kami para pengurus PAN yang baru,” kata mantan Ketua DPRD Maros itu.

Terkait pembentukan struktur, Chaidir Syam menyampaikan akan mengumumkan struktur kepengurusannya dalam dua pekan ke depan.

“Saya dikasi waktu dua minggu bentuk tim formatur, semoga dalam waktu dekat ini cepat selesai,” katanya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here