Kabar Nusantara News;- Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sulsel Dapil IV yang meliputi wilayah Jeneponto, Bantaeng dan Kepulauan Selayar Annas Gs menyoroti Surat Suara KPU yang rencananya tidak akan memasang Foto Caleg.Makassar (02/01/2018)

Caleg Asal partai Golkar ini mengatakan jika sangat berat surat suara itu buat masyarakat jika tidak mengikutkan foto caleg.

“Foto caleg itu saya pikir sangat perlu, karena kalau cuma nama, Masyarakat yang buta huruf akan kesulitan di TPS nantinya.”ungkapnya saat di hubungi via telpon,Rabu 02/01.

Mantan Komisioner KPU ini juga menuturkan jika bukan hanya dirinya yang merasa sulit tapi hampir semua caleg-caleg yang berada satu dapil dengan dirinya.

“Kita sulit sosialisasi, dan bukan cuma saya tapi hampir semua caleg dari partai lain pun mengatakan hal demikian.”tegasnya.

“Kita berharap sebelum di cetak surat suaranya, KPU merubah aturan PKPU sehingga surat suara nantinya bisa diikutkan foto caleg.”tutupnya.

Diketahui Surat suara Pemilu 2019 Hanya Pemilihan Presiden-Wakil Presiden dan DPD RI yang memasang Foto, sementara untuk DPRD kabupaten/Kota, Provinsi dan DPR-RI hanya Nama.(arh/ft)

Irfan Darmawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here