Bupati Luwu Utara Raih Penghargaan SINOVIK 2018

Kabar Nusantara News;- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menerima penghargaan TOP 40 Sistem Inovasi Pelayanan Publik (SINOVIK) KemenPAN-RB Tahun 2018.Makassar (07/11/2018)

Penghargaan atas inovasi ANC Hipnoterapi tersebut diterima Indah langsung dari Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla pada Puncak Penganugerahan Sinovik yang dihelat di Jakarta Convention Centre(JCC), Jakarta Pusat, Rabu (7//11).

“Alhamdulillah kami bersykur dan berterimakasih kepada semua teman-teman yang mendukung, inovator, SKPD terkait, dan seluruh pemangku kepentingan yang telah memastikan bahwa inovasi ANC menjadi salah satu inovasi unggulan TOP 40 kali ini berjalan dengan baik, memberikan dampak kepada masyarakat khususnya penurunan angka kematian ibu melahirkan. Kami berharap terus mendapat dukungan untuk menjamin keberlanjutannya ke depan dan tentunya perluasan dari inovasi terus-menerus dapat dilakukan,” tutur Indah.

Menurut bupati yang menganggap inovasi adalah candu ini, penghargaan adalah bentuk apresiasi atas kerja keras dan kerja cerdas yang dilakukan.

“Tentu saja ini bentuk apresiasi atas kerja keras yang dilakukan rekan-rekan kami khususnya di Dinas Kesehatan sekaligus menjadi tanggungjawab moral kepada masyarakat untuk memastikan pelayanan kesehatan betul-betul berdampak khususnya pada penurunan angka kematian ibu hamil dan melahirkan hingga angka zero,” ungkapnya.

Terakit peran KemenPAN-RB dalam mengawal inovasi, Indah katakan hal tersebut menjadi amunisi bagi daerah.”Dalam beberapa tahun terakhir dukungan dan peran KemenPAN-RB cukup kuat dan ini menjadi amunisi tersendiri bagi daerah untuk terus berinovasi, dengan pendampingan dan coaching seperti ini semoga terus dilakukan di masa-masa yang akan datang karena kami sudah merasakan manfaatnya bagaimana inovasi menjadi semakin baik di bidang pelayanan.

Dengan demikian kita berharap juga aparat kita, SDM kita sebagai tulang punggung atau ujung tombak dalam pemberian pelayanan menjadi semakin termotivasi. Kami juga berterimakasih karena tahun ini sudah ada insentif yang diberikan pada daerah yang telah melakukan inovasi yang tentu saja menjadi energi, menjadi suplemen bagi daerah-daerah yang lain untuk terus tanpa henti melakukan inovasi demi memastikan pelayanan kepada masyarakat semakin baik, murah, kian efisien, dan semakin efektif,” terang Bupati Indah.

Pada puncak penganugerahan SINOVIK tersebut juga dirangkaian dengan pameran inovasi pelayanan publik (Inovation Public Service Forum/IPSF) yang bakal berlangsung hingga Kamis (8/11).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *