Kabara Nusantara News;- Pesantren memiliki keunggulan plus dibanding lembaga pendidikan lainnya dan juga Pesantren yang memiliki peran penting dalam menjaga akhlak bangsa dan NKRI. Makassar (27/01/2019)

Demikian disampaikan Bupati Bulukumba A. M. Sukri A. Sappewali di hadapan para pengasuh, santri dan ratusan jamaah Pesantrean As’adiyah Baburrahman Galung Beru, Desa Gattareng, Kec. Gantarang, Bulukumba, Kamis (24/1) lalu.

Dalam sambutannya, Bupati Bulukumba mengajak semua pihak untuk terlibat dalam menjaga bangsa dengan membumikan nilai-nilai Islam, salah satunya adalah dengan menggalakkan pendidikan agama pada anak dan keluarga.

Pada kesempatan tersebut, di sela-sela acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw 1440 H, beliau juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan Pesantren As’adiyah sebesar dua puluh juta rupiah, dan dari Baznas Kab. Bulukumba sebesar lima juta rupiah.

Selain itu Dalam sambutan Kasi Pontren Kemenag Kab. Bulukumba Dra. Hj. Hartatia, M.Pd juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan berikan bantuan.

“Ini adalah pesantren ke-11 yang terdaftar di Kantor Kemenag Kab. Bulukumba, insya Allah kami bantu 100 sak semen untuk pembangunan pesantren ini,” ucapnya.

Sekadar diketahui, Pesantren As’adiyah Baburrahman Galung Beru Gantarang yang dipimpin oleh KM. Rusli, S.Ag mulai dibangun pada tahun 2013 lalu. Pesantren ini menyelenggarakan pendidikan madrasah ibtidaiyah, tsanawiyah dan aliyah.(*)

Irfan Darmawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here