Bupati Bulukumba Perintahkan Kadis Sosial Cek Kondisi Penerima PKH

Kabar Nusantara News:-Berdasarkan informasi yang beredar di Media Sosial terkait Bantuan PKH, Bupati Bulukumba langsung perintahkan Kepala Dinas Sosial dan Camat Bonto Tiro untuk melakukan pengecekan langsung. Makassar (07/03/2019)

Hal tersebut di perintahkan oleh Bupati Bulukumba, Andi Syukri Sappewali, sebab dirinya mendapati laporan dari beberapa pihak.

“Kemarin (Selasa, 05 Maret 2019) saya dapat laporan, dan saya sudah perintahkan Kadis dan Camat untuk melihat langsung kondisi kehidupan penerima bantuan tersebut. Jika memang layak menerima, silahkan dilanjutkan penyerahan bantuannya, tapi jika tidak layak, segera proses administrasinya, dan laporkan kepada Kementerian Sosial untuk diganti” ucap Bupati.

Menurutnya Masih banyak masyarakat yang masih membutuhkan perhatian pemerintah, Dinas sosial harus bekerja secara professional, tidak perlu takut jika memang apa yang dilakukan sudah benar dan berjalan sesuai prosedur

“Ini Bantuan untuk Masyarakat Miskin atau Pra Sejahtera, jadi jangan ada yang coba-coba bermain dalam proses pembagian bantuan ini. Ini murni untuk masyarakat miskin, Jangan sampai ada yang memanfaatkan bantuan ini untuk kepentingan pribadinya, apalagi kita tau Bersama, Tahun ini adalah tahun politik, jadi semua harus serba hati-hati”tegasnya.

Plt. Camat Bonto Tiro H. A. Rahmad Syafri yang dimintai tanggapan terkait pemberitaan di Media Sosial membenarkan bahwa memang betul ada Laporan dari masyarakat Bonto Barua atas nama Ibu Rukiah terkait dengan pembagian Bantuan Program Keluarga Harapan dan Beras untuk masyarakat pra sejahtera.

Dia mengadu di Kantor DPRD kalau Bantuan yang akan dia terima dialihkan kepada yang lain dan yang menerima itu adalah pendukung Kepala Desa terpilih A. Kaharuddin.

“Hari ini saya Bersama Kadis Sosial, Kapolsek dan jajarannya turun kelapangan untuk melihat langsung kondisi yang sebenarnya. kami datangi satu persatu keluarga yang merasa tidak puas dengan pembagian bantuan tersebut dan memang ditemukan dilapangan ada beberapa keluarga yang sebenarnya sudah tidak layak lagi untuk mendapat bantuan tersebut”kata Haji Rahmat

“ Jadi bukan karena berbeda pilihan saat Pilkades sehingga tidak mendapatkan lagi, karena ini sangat jelas aturannya, bahwa yang mendapatkan bantuan dari Program Keluarga Harapan dan Bantuan Beras ini untuk masyarakat miskin atau masyarakat pra sejahtera”sambung Plt. Camat Bonto Tiro ini

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Syarifuddin lawing dalam keterangannya mengatakan bahwa Bupati Bulukumba memerintahkan langsung untuk mengkonfirmasi hal tersebut ke lapangan dan segera melakukan perbaikan pelayanan termasuk memastikan dan mengawal bantuan diberikan tepat sasaran.

“Hari ini juga saya sudah laporkan kepada Pimpinan (Bupati) terkait apa yang menjadi pemberitaan di media Sosial, dan beliau meminta kepada saya untuk betul-betul mengawal program ini sehingga program ini tepat sasaran, bahkan beliau juga berpesan kepada saya untuk tetap selalu berkoordinasi dengan Instansi Pemberi bantuan, karena camat dan kepala desa itu adalah ujung tombak pembangunan di daerah”ucap Kadis Sosial. (**)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *