Buka Pembinaan PKSA, Begini Pesan Kadinsos Makassar

Kabar Nusantara News ;–Kegiatan pembinaan kesejahteraan sosial anak balita terlantar melalui Program Kesejahteraan Sosial Anak (PKSA) Kota Makassar digelar hari ini, Selasa (3/4/18) di Hotel Ramayana, Jl. Gunung Bawakareng.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kadis Sosial Kota Makassar, Dr. H. Mukhtar Tahir. Dalam sambutannya, Ia mengatakan sebagai orang tua harapan bersama mendidik anak sejak kecil bahkan dari rahim, karena sesuai tuntunan dan pengalaman para narasumber sehingga kelak anak kita bisa tumbuh berkembang dilikungan masing-masing.

“Dengan pelatihan ini membawa harapan dan perubahan kita di lingkungan, bagaimana anak-anak kita menjadi contoh teladan. Sebagaimana melihat banyak anak diluar sana yang salah didik, olehnya itu berbahagialah kita yang hadir pada pelatihan kali ini,” tutur Mukhtar.

Ia menambahkan, orang tua lah yang menjadi dasar sebagai pondasi untuk mendidik anak sejak kecil sehingga mereka dapat meraih cita-cita yang diinginkan.

Olehnya itu, pemerintah dalam hal ini Dinas Sosial Kota Makassar hadir memberikan langkah efektiv dan juga Dinas Sosial kedepannya bagaimana antisipasi segala bentuk kenakalan anak kita diluar kontrol kita.

“Hadirnya program ini bagaimana menciptakan anak kita sehingga menjadi contoh bagi lingkungan masyarakat,” ucapnya.

Lanjut dikatakan Mukhtar bersyukurlah diantara banyak ibu di Makassar yang diundnag hadir dalam ruangan ini menjadi perserta pelatihan dasar mendidik anak. Sebagaimana yang hadir pada hari ini merupakan tokoh perpanjangan tangan dari pemerintah Kota Nakassar melalui Dinas Sosial.

Kegiatan tersebut juga menghadirkan motivator ibu eni yang juga pemilik panti jompo yang ada di panaikang.

Diakhir sambutannya, Mukhtar menyampaikan kepada para peserta pelatihan dengan memperhatikan betul materi yang diberikan sehingga ada bekal yang dapat diterapkan kepada anak dididik kita.

“Janganki merasa kita ini perempuan, jangan dijadikan sebagai alasan untuk tidak membina anak-anak. Sehingga bagaiamna membesarkan anak-anak yang nantinya untuk kita juga, sehingga anak yang di didik selama ini berakhlak muliah, dapat menjadi contoh di lingkungannya,” tutupnya. (**)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *