Buka Musda PD Pemuda Muhammadiyah Makassar, Pj Walikota : Saya Kader Tulen Muhammadiyah

Kabarnusantaranews, Makassar;- Musda XIII PD Pemuda Muhammadiyah Makassar sukses digekar di Aula pertemuan Gedung Pusat Dakwah Islam Muhammadiyah Kota Makassar ( Pusdim ), Jalan Gunung Lompo Battang Sabtu , 14 Desember 2019 di selenggarakan Pembukaan.

PJ Walikota Iqbal Suhaeb yang turut hadir pada kegiatan ini sekaligus membuka Musda PD Pemuda Muhammadiyah.

Dalam sambutannya, Iqbal menjelaskan perjalanan karirnya di Muhammadiyah khususnya Pemuda Muhammadiyah Pusdim ini adalah rumahnya.

“Dulu saya di tempat disini dibina dan beri banyak sekali materi terkait pengembangan diri, belajar organisasi dan bahkan belajar berpolitik praktis ditempat ini.”Kata Iqbal saat sambutan, Sabtu, 14/12.

“Disini banyak guru dan senior saya bahkan saya bisa katakan saya bisa percaya diri menjadi pemimpin karena tempaan dari senior dan guru guru kami di Muhammadiyah.”Tambahnya.

Iqbal menegaskan jika saat ini diperlukan revitalisasi gerakan dakwah gerakan kader Angkatan Muda Muhammadiyah 30 tahun yang lalu sangat berbeda dengan kondisi saat ini.

“Kalau dulu cita cita kami sebagai kader adalah menjadi ulama , ustadz , guru dan tenaga pendidik lainnya tapi saat ini zaman sudah berubah dimana generasi Milineal menguasai hampir semua lini kehidupan semua serba millenial kalau tidak ikut zaman tentu kita akan ketinggalan.”Jelasnya.

“Untuk Ananda Pemuda Muhammadiyah harus bisa mengubah perkaderan PM untuk berkolaborasi dengan zaman dan bisa mengeksploitasi segala resources yang dimiliki.”Tuturnya

Sebagai PJ Walikota yang merupakan kader tulen Muhammadiyah ia mengaku sangat bersedia bekerjasama dengan Pemuda Muhammadiyah.

“Saya kira program program yang bisa di sinergikan dengan SKPD SKPD yang ada dan bukan Dinas Pemuda dan Olahraga tapi semua dinas yang memiliki program kepemudaan perlu bekerjasama dalam melahirkan kader kader yang memiliki skill dan daya saing yang kuat tutup.”Iqbal .

Dalam acara pembukaan ini hadir pula Muhammad Askar selaku senior dan mantan ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar periode 2000-2004.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *