Brantas Covid-19, Iqbal Siap PSBB

Kabarnusantaranews,Makassar;- Pemerintah Kota Makassar, siap mengajukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sudah diajukan beberapa Provinsi di Indonesia,

Hal ini membuat Pimpinan Makassar, ikut mengusulkan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ke pemerintah pusat, besok (14/4/2020).

Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, lewat konferensi video bersama wartawan membenarkan akan mengusulkan PSBB secara resmi.

“Pada prinsipnya kita tetap mengusulkan PSBB, karena memang itulah sesuai aturan. Sambil menunggu keluarnya persetujuan PSBB itu, kita mengadakan isolasi secara parsial yang teman-teman media istilahkan PSBK,” ungkapnya kepada wartawan, Senin (13/4/2020).

Diketahui pula, Pj Walikota tengah menyusun dampak-dampak yang akan ditimbulkan jika pelaksanaan PSBB disetujui oleh pemerintah pusat.

Jubir satgas COVID-19 Kota Makassar Ismail Hajjali, menambahkan bahwa salah satu syarat dilaksanakannya PSBB adalah ada-tidaknya perubahan di wilayah sehingga perlu dilakukan peningkatan status. (*/Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *