Kabarnusantaranews,Makassar;– Bulan Ramadhan merupakan bulan yang tak hanya mewajibkan kita untuk berpuasa saja. Pada bulan ini, kita semua juga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah-ibadah lain, seperti shalat tarawih, membaca Al-Qur’an, sedekah, infaq, dan ibadah serta amal-amal lainnya.

Itu semua dikarenakan bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan dari Allah SWT serta menjadi ajang transformasi kesadaran agar lebih peka dan peduli pada sesama.

Karena itu, bulan ramadhan bisa menjadi ajang perbaikan bagi kita semua sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. Khusus bagi pengurus BPPH PC Pemuda Pancasila Jeneponto, bulan ramadhan ini juga dijadikan sebagai jembatan untuk menyapa rakyat sekaligus sebagai bukti kepekaan dan kedekatan Pemuda Pancasila dengan seluruh lapisan masyarakat.

Seperti dilakukan oleh Ketua BPPH PC Pemuda Pancasila Jeneponto, Hari Susanto, SH beserta jajaran pengurusnya, yang melaksanakan kegiatan safari ramadhan di beberapa kecamatan yang ada di Jeneponto.

Kecamatan Rumbia, Desa Tompobulu, Dusun Sunggumanai merupakan salah satunya yang dikunjungi Hari Susanto dalam safari ramadhan tahun 2021.

Bertempat di salah satu mesjid yang ada di Dusun Sunggumanai, Desa Tompobulu Rumbia, Senin (3/5), Ketua BPPH Jeneponto dan rombongan bersilaturahmi dan sekaligus bertatap muka dengan masyarakat setempat.

Muh. Yuppi salah satu tokoh agama di desa tersebut, dalam ceramahnya mengajak seluruh warga didesa untuk terus mejaga persatuan, keberagaman serta memelihara kondisi kamtibnas diwilayah setempat.

“Menjaga persatuan, persaudaraan serta keberagaman di Kabupaten Jeneponto merupakan modal besar kita dalam membangun daerah ini, maka dengan modal ini mari kita bersama sama mensukseskan pembangunan di wilayah ini,” ucapnya.

Kegiatan safari ramadhan ini direncanakan akan di akhiri pada tanggal 5 mei 2021 dengan melakukan anjangsana kesalah satu panti asuhan, pembagian takjil dan pelaksanaan buka bersama dengan seluruh jajaran PC Pemuda Pancasila. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here