Monday, August 15, 2022
HomeEKONOMIBPD Sulselbar Terpukau dengan Digital Smart Branch Bank NTT

BPD Sulselbar Terpukau dengan Digital Smart Branch Bank NTT

- Advertisement -

Kabarnusantaranews,NTT;– BPD Sulselbar melakukan studi banding tentang layanan Smart Branch System (SBS) jenis layanan hybrid, atau perpaduan konvensional dengan digital ke Bank NTT, Rabu 9 Februari 2022.

“Sama sekali saya tidak menyangka, Bank NTT luar biasa sekali, bahkan di luar ekspektasi saya bahwa Bank NTT sudah sangat maju. Dari luar kita masuk sudah lihat Smart Branch System (SBS)nya, pegawainya sangat sedikit, ini menggambarkan Bank NTT sudah modern”, sebut Andriany, Plt. Pemimpin Divisi Digitalisasi dan Layanan BPD Sulselbar saat memimpin rombongan.

Ia menambahkan, kedatangan tim BPD Sulselbar untuk mempelajari inovasi digitalisasi yang dicapai oleh Bank NTT dalam menerapkan layanan smart branch system.

“Kami dikirim manajemen kesini untuk mempelajari smart branch system yang sudah diterapkan oleh Bank NTT yang sukses. Kami mau belajar, apa tahapannya, apa saja fasilitas yang diberikan kepada nasabah serta peruntukannya kepada pihak mana saja. Juga selama berjalan ini, apakah memenuhi target atau bagaimnya”, sebutnya.

Setelah menggelar diskusi, BPD Sulselbar tidak hanya terpukau dengan layanan digital Bank NTT namun sejumlah inovasi yang dipelopori Bank NTT menjadi materi studi.

Sejumlah inovasi yang digapai selama Bank kebanggaan masyarakat NTT itu dipimpin oleh Dirut Harry Aleksander Riwu Kaho semisal Festival Desa Binaan yang kini akan ada Festival PAD.

“Kami sangat terpukau dan tertarik mau belajar. Kami belajar tentang apa saja kriterianya festival ini, supporting apa yang diberikan bank untuk membangun desa-desa ini. Sama seperti arahan manajemen kami, untuk menghadirkan satu desa percontohan yang di dalamnya sudah ada pemberdyaaan UMKM, desa digital. Bank NTT sungguh keren, luar biasa, kami mau belajar dari Bank NTT”, salutnya. (***)

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments