Bosan Di Janji, Mahasiswa Dan Masyarakat Demo PT Vale Indonesia Tbk

Kabar Nusantara News;- Puluhan Mahasiswa bersama Rakyat pesisir Towuti Kabupaten Luwu Timur kecamatan Towuti Lakukan Aksi Unjuk Rasa.Luwu Raya (06/03/2019)

Gerakan yang dinisiasi oleh mahasiswa ini menggabungkan beberapa kelompok mahasiswa diantaranya, Gerakan Mahasiswa dan Rakyat (GEMAR)

Yang dimana Ada beberapa Lembaga kemahasiswaan yang bergabung dalam gerakan tersebut di antaranya HAM-LUTIM BATARA GURU, IPMIL RAYA UNIFA, AMPT Towuti, jaringan Komunikasi Masyarakat Lingkar Tambang (JKMLT) IPMA Lutim kom Towuti.

Jenderal Lapangan Erick Strada mengatakan jika masyarakat saat ini sudah bosan dengan janji-janji dari Pt Vale yang tak kunjung terealisasi.

“Kami akan Lakukan demo besar besaran terhadap PT VALE, sebab Masyrakat suda sangat Resah di akibatkan Janji-janji yang hanya di berikan kepada Masyarakat Pesisir Towuti.”Kata Erick Saat berorasi, Selasa, 05/03.

Adapun tuntutan Dari gerakan Mahasiswa Dan rakyat yaitu :

– Mendesak PT VALE indonesia TBK, Realisaskan konvensasi Tana tenggelam desa pesisir Towuti

-Segerakan pemerataan penyaluran Air Pam di Tiap desa kecamatan Towuti

-Perdayaakn Masyarakat Lokal dalam ketenaga kerjaan PT VALE

– Realisasikan Janji program perkebunan Pinanhil

Diketahui Aksi ini merupakan Aksi prakondisi dengan cara Longmarc di kecamatan Towuti mengunakan mobil Membagikan Selebaran Terhadap Masyarakat kec Towuti Agar masyarakat towuti tahu bahwa ternyata Sungguh sangat Luar biasa Janji PT VALE terhadap masyarakat dan sampai pada Hari ini belum juga dapat terealisasi.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *