Kabarnusantaranews, Jakarta;- Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menggelar ramah tamah dengan para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) terpilih asal Sulsel di Hotel Mulia Jakarta, Jumat (4/10/2019).

Temu anggota DPR RI dan DPD RI ini berlangsung begitu hangat. Dalam temu legislator pusat tersebut, beberapa diantaranya menyampaikan harapannya sebagai penyambung aspirasi di daerah pemilihan (Dapil).

Salah satunya Ashabul Kahfi dari fraksi PAN, menurutnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Dewan sepatutnya sinergi.

“Kita ingin pemerintah dan semua Anggota DPR-DPD asal Sulse bisa bersinergi dengan baik.”Ungkapnya, Jumat, 04/10.

Berikut beberapa poin yang disampaikan :

1. Kami siap bersinergi menyukseskan pembangunan di Sulsel sesuai dengan RPJMD Provinsi

2. Pemprov sebaiknya membuat rumusan program strategis mana yang perlu didorong sebagai program pembangunan nasional, agar semua anggota DPR/DPD RI dapil Sulsel bisa bersinergi dalam mendorong program-program tersebut agar dibiayai APBN, atau didorong sesuai mitra kerja masing-masing.

3. program-program kemitraan anggota DPR RI dengan Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) yg ditempatkan di Dapil hendaknya didukung penuh oleh Pemprov/Pemkab se Sulsel agar bisa berdampak maksimal bagi pembangunan Sulsel.

4. Demikian pula sebaliknya, program-program Pemprov yg terkait dengan tugas di komisi para anggota DPR RI, hendaknya melibatkan para anggota DPR RI.

5. Demi efektifitas komunikasi dan sinergitas program, sebaiknya ada “Coffee Morning” 3 bulanan, atau setiap masa reses DPR RI bersama Gubernur.(Rz/sf)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here