Bertandang ke Istana, Presidium MN KAHMI Diskusikan ini dengan Presiden

Kabarnusantaranews,Jakarta;– Presidium Majelis Nasional KAHMI Bersilaturahim dengan Presiden RI, Bapak H Joko Widodo Selasa, (12/1/ 2021) jam 09.30 Wib di istana Negara. Kunjungan Presidium Majelis Nasional KAHMI diterima oleh Presiden Joko Widodo bersama sejumlah Tokoh KAHMI.

Hadir diantaranya adalah Viva Yoga Mauladi, koordinator presidium, Ariza Patria, presidium/ Wakil Gubernur DKI Jakarta, Herman Khoeron, presidium/ anggota DPR RI, Manimbang Kaharyadi, sekretaris jenderal dan Hadi Purnomo, pengurus/ panitia Rakornas KAHMI

Kemudian di Istanah hadir juga Presiden Joko Widodo didampingi oleh Pratikno, Mensesneg dan Mahfud MD, selaku Menko Polhukam.

Koordinator presidium Viva Yoga Mauladi menyebutkan, pertemuan ini mendiskusikan Beberapa hal pokok antara presidium MNK dengan Presiden.

“Pertama, Majelis Nasional KAHMI mendukung kerja dan program pemerintah dalam memberantas pandemi Covid 19 dan mengakselerasi pertumbuhan perekonomian nasional dapat berjalan secara simultan dan sinergis. Faktor kesehatan dan ekonomi tidak boleh diposisikan secara diametral tetapi harus bergerak beriringan,” tuturnya.

Kedua, Presiden Jokowi menyatakan besok pagi akan disuntik dengan vaksin Sinovac sebagai tanda bahwa program vaksinasi nasional diselenggarakan di seluruh Indonesia untuk memberantas pandemi Covid 19. Presiden berharap agar program vaksinasi dapat berjalan tertib, lancar, tepat sasaran, tepat waktu, agar masyarakat Indonesia memiliki antibodi yang tinggi sehingga menjadi sehat dan kuat.

Ketiga, Presiden Jokowi dan Majelis Nasional KAHMI satu pandangan bahwa nilai keislaman dan kebangsaan tidak boleh diposisikan berhadap-hadapan, berlawanan, atau saling menegasi.

Tetapi terintegrasi, terkonvergensi menjadi nilai keislaman-keindonesiaan yang inklusif, modern, pluralis, dan toleran. Sejak proklamasi 17 Agustus 1945 telah disepakati oleh founding father’s bahwa Indonesia adalah negara nasional yang berbentuk republik dan menganut sistem pemerintahan demokrasi.

Hal ini telah menjadi landasan, haluan, dan panduan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Harus kita jaga dan dirawat dengan baik dalam mengarungi perjalanan bangsa ke depan.

“Terakhir, keempat Presiden Jokowi berkenan akan memberikan sambutan di acara Pembukaan Rakornas KAHMI pada tanggal 15 Januari 2021 di Bogor, Jawa Barat,” tutup Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *