Bersama Pihak Sekolah, Polsek Biringkanaya Bersihkan Pohon Tumbang

Kabarnusantaranews, Makassar;- Hujan yang melanda kota Makassar pada Minggu malam sampai subuh (06/01/2020) mengakibatkan sebatang pohon yang berada di dalam lingkungan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Makassar, Jalan Perintis Kemerdekaan km.15 Kecamatan Biringkanaya sekira pukul 08.30 wita.

Beruntung pohon yang tumbang tidak menimpa kendaraan ataupun orang yang melintas di bawahnya.

Mengetahui ada pohon tumbang dalam lingkungan MIN 2 Makassar, Kapolsek Biringkanaya memerintahkan personil Patroli Kota menuju lokasi.

Setiba di lokasi, personil Patko Polsek Biringkanaya, Aiptu Sulaeman dan Aiptu Yunus Tande bersama pihak sekolah bergotong royong mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

Karena diameter batang pohon yang tumbang tidak terlalu besar dan tidak menyulitkan, sehingga proses evakuasi berjalan cepat.

“Kita bersyukur, pohon yang tumbang tidak menimbulkan korban jiwa dan materi, proses evakuasi berjalan lancar tanpa hambatan,” ucap Aiptu Yunus Tande.

Mengantisipasi musim penghujan, Kapolsek Biringkanaya, Kompol Wayan Wayracana Aryawan, S.IK., memerintahkan seluruh personilnya untuk tanggap bencana, khususnya personil Patko agar alat pemotong (handsaw) selalu standby di atas kendaraan dan kondisi siap pakai.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *