Monday, August 15, 2022
HomePEMERINTAHBersama Kementerian PUPR, Gubernur Sulsel Bahas Penanganan Ruas Bua-Rantepao dan Seko

Bersama Kementerian PUPR, Gubernur Sulsel Bahas Penanganan Ruas Bua-Rantepao dan Seko

- Advertisement -

Kabar Nusantara News, LUWU — Dua ruas jalan di wilayah Luwu Raya menjadi salah satu fokus pembahasan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman bersama jajaran instansi vertikal Kementerian PUPR RI pada Wilayah Sulawesi Selatan di Rujab Wakil Gubernur Sulsel, Kamis 6 April 2022.

Pertemuan tersebut membahas sejumlah program nasional untuk sinkronisasi dengan program pemerintah provinsi dan Kabupaten Kota di Sulawesi Selatan.

“Kita membahas mengenai perbaikan beberapa ruas jalan, seperti Jalan Ruas Bua – Rantepao di Kabupaten Luwu; dan Jalan Ruas Sabbang – Tallang – Seko – Rampi – Batas Sulteng di Kabupaten Luwu Utara,” ujarnya.

Kedua ruas tersebut, kata Andi Sudirman, merupakan akses pada wilayah terisolir dan bisa menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru.

Pemprov Sulsel telah melakukan koordinasi regional dengan Kementerian PUPR untuk dukungan terhadap dua ruas jalan tersebut.

“Diharapkan dengan Koordinasi ini penting untuk sinergi bersama dalam optimalisasi dan efektivitas program untuk pemulihan ekonomi,” jelasnya.

Turut hadir dalam pertemuan itu diantaranya Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Je’neberang Djaya Sukarno, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Selatan Reiza Setiawan, Kepala Balai Pelaksanaan Penyediaan Perumahan Sulawesi III, Ditjen Perumahan Iskandar Ismail,

Selanjutnya, Kepala Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi (BP2JK) Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Hasrawati Rahim, serta Kepala Balai Penelitian dan Pengembangan Kompetensi Kementerian PU, Anwar, dan Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulsel, Ahmad Asiri. Serta Kepala Dinas PUTR Sulsel, Astina Abbas mendampingi Gubernur. (*)

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments