Bersama Balai Pompengan Jeneberang, DPU Makassar Segera Normalisasi Sungai Sabbeng

Kabarnusantaranews,Makassar;– Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar bersama Balai Pompengan Jeneberang segera melakukan normalisasi sungai di Sungai Sabbeng.

Hal tersebut diketahui setelah Plt Dinas PU Makassar, Hamka beserta pihak Balai Pompengan Jeneberang meninjau salah satu wilayah rawan banjir yang berada di Blok 10 Perumnas Antang, Kec. Manggala, Sabtu (22/5).

Setelah melakukan peninjauan ke Sungai Sabbang yang tepat berada di belakang Blok 10 Perumnas Antang, Dinas PU Kota Makassar dan Balai Pompengan Jeneberang menduga luapan banjir yang kerap melanda daerah tersebut salah satunya diakibatkan oleh tersumbatnya aliran air sungai yang ada di Sungai Sabbeng.

“Kondisi Sungai Sabbeng memang sangat memprihatinkan. Selain terjadi pendangkalan sungai juga terdapat tumbuh-tumbuhan, pohon dan rumput liar yang menjadi penyumbat aliran air sungai sehingga jika musim hujan tiba air sungai akan meluap,” ujar Hamka Darwis, Plt Dinas PU Makassar.

“Insyaallah, kami akan segera melaksanakan percepatan normalisasi sesuai instruksi walikota. Kami juga akan mempersiapkan armada yang akan kita turunkan nanti,” tutupnya.

Turut hadir pada peninjauan wilayah rawan banjir tersebut antara lain pejabat Bidang PSDA Dinas PU Kota Makassar.

Sementara dari BWSS Balai Pompengan Jeneberang dihadiri oleh Balai, Satuan Kerja dan Tim yang dipimpin Adenan. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *