Bermain 90 Menit, Ronaldo Tak mampu Cetak Gol Bersama Juventus

Kabar Nusantara News;- Cristiano Ronaldo menjalani debutnya di Serie A bersama Juventus dalam sebuah performa yang cukup memuaskan. Yang kurang darinya hanya gol saja.Football (19/08/2018)

Setelah dibeli dari Real Madrid pada pertengahan Juli lalu, Ronaldo akhirnya menjalani laga kompetitif perdananya bersama Juventus. Sabtu (18/8/2018) waktu setempat dia dipasang sebagai starter saat Bianconeri bertamu ke Chievo Verona.

Meski sempat dibuat kerepotan, Juventus pada akhirnya memenangi laga itu dengan skor 3-2. Ronaldo tak mencetak gol, namun penampilannya mendapat pujian dari Massimiliano Allegri.

Ronaldo dipasang sebagai penyerang dalam skema 4-2-3-1. Dia didukung oleh Paulo Dybala tepat di belakangnya serta Juan Cuadrado serta Douglas Costa di sisi lapangan.

Bermain penuh selama 90 menit, Ronaldo melepaskan delapan tembakan. Empat di antaranya on target, 3 off target, serta 1 diblok.

Adalah Stefano Sorrentino yang memaksa Ronaldo menuntaskan debutnya tanpa gol. Kiper 39 tahun itu tampil gemilang di bawah mistar gawang dengan total membuat delapan penyelamatan sepanjang laga.

Kembali ke Ronaldo, dia mencatatkan 90% (27-30) umpan sukses di kaga tersebut. Itu termasuk dua umpan kunci. Pesepakbola 33 tahun itu juga mencatatkan 3 kemenangan duel area, dan tiga kali kehilangan penguasaan bola.

Situs statistik Whoscored memberi Ronaldo nilai 7,5. Paling tinggi di antara pemain starter Juventus dan hanya bisa disamai oleh Federico Bernardeschi yang jadi pemain pengganti sekaligus penentu kemenangan Juventus dengan golnya di periode injury time. (**)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *