Berkunjung ke Sulsel, Humas Jabar : Humas Sulsel Kreatif dan Aktif

Kabarnusantaranews, Makassar;- Tim Humas Jawa Barat melakukan studi komparasi ke Humas Sulsel pada Selasa, 26 November 2019.

Humas Jabar mengikutsertakan sembilan perwakilan untuk melakukan sharing informasi dan pengalaman khusunya dalam hal mengelola media dengan berbagai konten kreatif dan inovatif untuk disampaikan kepada masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel ini, diisi dengan obrolan santai antara kedua tim humas yang masuk sebagai humas pemerintahan terbaik di Indonesia.

Kepala Bagian Pelayanan Media dan Informasi Humas Jawa Barat, Susi Trisnawaty usai berdiskusi mengatakan, program kegiatan yang telah dilakukan oleh Humas Sulsel tak jauh berbeda dengan program yang mereka lakukan.

“Sebetulnya program kegiatan (Humas Jabar) hampir sama dengan Humas Sulsel, ada beberapa hasil diskusi untuk dibawa ke Jawa Barat, termasuk pengelolaan konten informasi, juga sharing tentang mengelola media dan wartawan,” terang Susi Trisnawaty.

Susi juga memuji konten dan format informasi yang dibagikan melalui berbagai media sosial Humas Sulsel yang menurutnya sarat akan kreatifitas dan inovasi.

“Media sosial Humas Sulsel cukup kreatif dan cukup aktif,”sebutnya.

Dalam kesempatan ini, Susi menitipkan pesan bagi tim Humas Sulsel untuk terus semangat dalam berinovasi dan ikut membangun Sulsel menjadi lebih baik.

“Humas Sulsel luar biasa, tetap semangat, jaya dan maju terus,” pesannya antusias.

Sementara, Kepala Sub Bagian Publikasi Biro Humas Pemprov Sulsel, Elvira Jayanti usai menerima kunjungan tim Humas Jabar mengatakan, sharing pengetahun antara kedua humas ini sangat bermanfaat dalam mengoptimalkan kinerja kehumasan Pemprov Sulsel.

“Kami sharing mengenai pengelolaan media, wartawan, media internal Humas Sulsel, sistem kerja tim kreatif,” terang Elvira Jayanti yang akrab disapa Vira.

Vira mengatakan, dalam kunjungan ini Humas Sulsel juga berkesempatan menggali sistem kerja kehumasan Humas Jabar khusunya dalam bidang publikasi.

“Kalau melihat tacking berita nasional baik TV maupun cetak dan online, informasi mengenai Jawa Barat lumayan sering naik. Jadi hari ini, bukan cuma Jabar yang belajar ke Sulsel, tapi kita juga menggali sistem kehumasn seperti apa yang ada di sana,”tutupnya.

Sebelum Jawa Barat, Tim Humas Pemprov Jawa Timur, Jogjakarta dan Bali telah lebih dulu melakukan studi komparasi di Humas Sulsel. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *