Berikut Beberapa Fakta Timnas Jepang Yang Bisa Di Contoh Oleh Indonesia

Kabar Nusantara News;-Piala Dunia 2018 Rusia baru saja berakhir,Prancis yang menghadapi Kroasia di Partai Final keluar sebagai Juara Dunia untuk Kedua kalinya dengan kemenangan Mutlak 4-2.Football.(18/07/2018)

Ada banyak suka dan duka yang terjadi buat Negara yang ikut berkompetisi diajang lima tahunan ini,Misalnya Germany sang Juara bertahan harus pulang lebih awal,menyusul Spanyol dan Argentina yang juga angkat kaki di Fase knock out.

Tapi,ada Negara yang menjadi pusat perhatian Di Piala dunia lalu,bukan karena soal supporter wanitanya yang cantik tapi Karena Supporternya yang mempunyai jiwa sosial.

Negara tersebut ialah Timnas Jepang dimana satu-satunya negara yang mewakili Asia menuju Fase Knock Out sekalipun harus pulang setelah kalah dari Belgia 3-2.

Ket.Gambar :Supporter Timnas Jepang saat memungut sampah usai pertandingan.

Selama Piala Dunia,Jepang menjadi Sorotan lantaran memiliki Pemain yang sportif dan Supporter yang rama,akibatnya di fase grup Jepang yang poinnya sama dengan Senegal menang dengan Poin Tambahan Fair Play.

Berikut ini,beberapa Fakta Timnas Jepang dan Supporternya selama Piala Dunia 2018 :

Jepang harus pulang dan kalah dalam pertandingan bola dengan Belgia, tapi Jepang malah mendapat apresisasi dunia,
Kok bisa???

Taukah anda bahwa :

1. Locker pemain Jepang adalah yg paling bersih dan rapi,
Di tengah permainan yg melelahkan dan tekanan untuk bermain yg terbaik untuk negara mereka, Pemainnya semua dengan kesadaran sendiri membersihkan locker mereka sendiri.

2. Tidak ada pemain yang bertengkar di lapangan dan mengkomplain keputusan wasit.

3. Di saat jepang kalah, supporternya tidak ada yg marah-marah maupun merusak fasilitas lapangan yang ada, para supporter malah bergotong royong membersihkan dan memungut sampah yang ada di lapangan sebelum mereka pulang.

4. Di saat pemain jepang kalah, mereka dengan sportif memuji lawan dan mengakui kekalahan mereka serta meminta maaf kepada publik dan berjanji akan berusaha lebih baik lagi kedepannya.Dan mereka benar-benar berusaha bukan sekedar omong doank.

5. Masyarakat jepang memberikan dukungan dan kepercayaan penuh bahwa pemain mereka sudah melakukan yang terbaik.

6. Pemain jg benar- benar berusaha keras berlatih dan menjaga kepercayaan yang di berikan masyarakat. Mereka akan sangat malu jika berbuat curang dan merusak kepercayaan yang di berikan.

7. Supporter dan pemain jepang itu berpikir sehat dan sadar kalo kekalahan permainan tidak ada hubungan dengan merusak fasilitas umum.

Jadi,mungkin ada baiknya Timnas Dan Supporter Indonesia banyak belajar dari Timnas Jepang agar kedepannya lebih baik lagi.

Penulis : SF || Editor : Fadly



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *