Berbagi Kebahagiaan, Pengurus GEMPA Makassar Milad Bersama Anak Panti Asuhan

Kabarnusantaranews,Makassar;– Saling berbagi demi meraih berkahnya Ramadhan dilakukan pengurus Gerakan Pemuda Peduli Bangsa (Gempa) kota Makassar melalui kegiatan Safari Ramadhan 1441 H.

Beberapa rangkaian kegiatan Safari Ramadhan diantaranya, Bakti Sosial, Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama anak panti asuhan.

Selain itu, juga dilakukan pemotongan nasi tumpeng secara simbolis sebagai bentuk perayaan milad ke-10 tahun organisasi Gerakan Pemuda Peduli Bangsa.

Pada pembagian takjil, pengurus GEMPA menyiapkan 100 paket takjil buka puasa untuk dibagikan kepada masyarakat, anjal, ojol maupun para pengendara yang sedang melintas di area Jalan Kakatua – Jalan Ratulangi, Makassar.

Ket: Suasana pembagian takjil buka puasa di area jalan Kakatua – jalan Ratulangi, Makassar. (dok/ist)

Setelah itu, rombongan pengurus bertolak ke Panti Asuhan Anugrah di Jalan Badak, kelurahan Bonto Biraeng, Mamajang untuk persiapan acara buka puasa bersama.

Setibanya disana, pengurus GEMPA disambut dengan sukacita oleh Ketua Yayasan bapak Andi Sose Nganro didampingi Kepala Panti Asuhan Anugrah Ibu Hamsina dan anak-anak yang sebelumnya telah berkumpul.

Dalam kesempatan tersebut, mewakili segenap pengurus, Ketua GEMPA Kota Makassar, Andi Pratiwi Nur menyerahkan santunan kepada Ketua Yayasan Panti Asuhan Anugrah untuk kebutuhan anak-anak di panti.

Tiwi sapaan akrabnya, mengatakan melalui kegiatan safari ramadhan ini, semoga kita dapat lebih meningkatkan nilai pribadi yang lebih rendah hati, lebih melihat kebawah agar senantiasa bersyukur atas nikmat yang dimulai dari hal kecil.

Ket: Penyerahan potongan tumpeng oleh Ketua GEMPA Makassar, Andi Pratiwi Nur kepada Kepala Yayasan Panti Asuhan Anugrah, Andi Sose Nganro. (dok/ist)

“Meningkatkan kesadaran bahwa ada hal diluar sana yang patut kita bantu dan kasihi dan mereka adalah orang-orang yang membutuhkan sebab dengan berbagi takkan pernah membuat kita kehabisan,” terangnya

Dikesempatan yang sama, Ketua Yayasan Panti Asuhan Anugrah, Andi Sose Nganro menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan dan kepedulian pengurus DPP Gerakan Pemuda Peduli Bangsa (GEMPA) Kota Makassar.

“Terima kasih adik-adik pengurus GEMPA, teriring do’a semoga Allah SWT melipatgandakan Amal Jariahnya, Amiin,” harapnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *