Tuesday, August 9, 2022
HomeSOSIAL & KESRABerbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan, Komunitas Hantara Lakukan Ini

Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan, Komunitas Hantara Lakukan Ini

- Advertisement -

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Memasuki hari ke-8 puasa ramadhan, Klub penggemar motor Honda ADV yang tergabung dalam komunitas Honda ADV Nusantara (HANTARA) Chapter Makassar, Gowa dan Maros, kembali berbagi kebahagian dengan masyarakat.

Kebahagian ini, dilaksanakan melalui program aksi sosial dengan berbagi makanan buka puasa (takjil) bagi pengendara yang melintas di Jalan Perintis Kemerdekaan, perempatan BTP Tallasa City, Minggu 10 April 2022.

Ketua Region Celebes 1, Tetta Baraq mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh Puluhan member HANTARA dari 3 Chapter, yaitu Makassar, Gowa Dan Chapter Maros.

“Selain itu, kegiatan ini juga di hadiri Oleh Bapak Ilham Arif Sirajuddin atau yg biasa disapa Pak ACO,” katanya, dalam rilis yang diterima media, Senin (11/4/2022).

Menurut Tetta sapaannya, pak IAS salut dengan Komunitas Motor Hantara yang ada di Makassar. Karena di masa-masa sulit sekarang ini masih ada komunitas motor yang ingin membantu para pengguna jalan terkhusus bagi warga yang melaksanakan ibadah puasa dengan membagi bagikan Takjil.

“Kegiatan ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat. Apalagi, momentumnya di bulan Ramadhan. Jadi, meskipun bentuknya sederhana, hanya berupa takjil, tapi syarat akan makna”, cetusnya.

Sementara itu, Bambang selaku penasehat Komunitas Hantara ini menuturkan, di bulan penuh ampunan ini, para member Komunitas Hantara ini ingin membangun rasa kepedulian dengan sesama. Adapun, takjil yang dibagikan kepada pengendara jumlahnya lebih dari 500 bungkus.

“Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ajang tali silaturahim antar Member dari wilayah Makassar, Gowa Dan Maros. Semoga, persaudaraan ini terus terpelihara,” ujar Om Big sapaan karib Bambang.

Dalam kesempatan itu, salah seorang pengendara motor, bernama Daeng Ruppa (57 tahun), mengaku sangat mengapresiasi kegiatan klub motor ini.

Kendati demikian, dia berpikir bahwa klub motor sangat meresahkan masyarakat. Mengingat, banyak pemberitaan negatif kota Daeng ini mengenai klub atau geng motor.

“Ternyata, geng motor ada yang baiknya juga. Semoga, aksi sosial mereka terus kontinyu dan bukan hanya di bulan Ramadhan,” salutnya. (*)

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments