Belum ada Transparasi Anggaran, HMI Sambangi Kantor Gubernur

Kabarnusantaranews,Makassar;– Puluhan Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kordinator Komisariat (Korkom) Tamalate, menggelar aksi Demostrasi terkait tranparansi anggaran Covid-19 yang ada di Makassar, Kamis (25/6).

Ilham Darmawan, yang juga ketua Korkom Tamalate, menuturkan bahwa aksi yang dilakukan ini adalah aksi lanjutan yang telah digelar beberapa hari terakhir, yang mempertanyakan kinerja Prof Yusran Yusuf.

“Gubernur harus bertanggung jawab terhadap pemilihan Pj yang tidak kompeten. Terlihat dari latar belakang Pak Yusran dari awal saya sudah ragu dia akan mampu memimpin kota Makassar dalam kondisi saat ini,” tutur Ilham melalui pengeras suara.

Bukan hanya itu Ilham pun menilai saat ini, Pemkot Makassar sangat tidak transparan dalam pengelolaan anggaran Covid.

“Seharusnya dia selaku Pj harus memberikan informasi yang akurat dalam pengelolan anggaran,” tuturnya.

Diketahui HMI sudah beberapa kali menggelar aksi, terkait anggaran pengelolaan Covid mencapai Ratusan Milyar yang bersumber dari APBD Kota Makassar, tetapi anggaran itu tidak tranparan.

” Kami sudah beberapa kali mendatangi kantor balaikota tetapi sampai saat ini, kami belum dipertemukan dengan pucuk pimpinan, Pj sampai saat ini belum menemui kami berdialog secara langsung membahas transparansi anggaran dana covid yang 749 Milyar,” tegas Ilham.

Kegiata aksi ini berlasung di beberapa titik, mulai dari Sekertariat HMI Jl.Bontolempangan menuju Kantor Balaikota, sambangi kantor DRPD Sulsel dan terakhir di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan.(Ar/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *