Kabarnusantaranews, Makassar;- Tepat hari ini, 10 November 2019 pemerintah dan masyarakat Indonesia memperingati Hari Pahlawan Nasional.

Tentu, bagi semua orang, memaknai hari pahlawan bermacam-macam semisal apa yang seharusnya dilakukan untuk memaknai hari pahlawan di era millenial saat ini.

Seperti yang di utarakan oleh Direktur RSUD Batara Siang Kabupaten Pangkep dr. Annas Ahmad S.p.B FICS ,M.Kes yang mengatakan jika pahlawan di era millenial ini bukan lagi melawan penjajah tapi harus mengabdi tanpa pamrih.

Sebagai seseorang yang berprofesi sebagai dokter, tentu mengabdi kepada masyarakat adalah yang wajib dilakukan dan tanpa pamrih.

“Pahlawan di era milenial tak lagi harus berjuang melawan musuh penjajah tapi makna pahlawan bagi saya seorang dokter adalah mengabdi tanpa pamrih pada masyarakat, bangsa dan negara adalah sikap kepahlawanan yang harus dikobarkan.” Ungkap dr Annas kepada Awak media, 10/10

“Bung karno pernah mengatakan bahwa “perjuangan saya lebih muda karena hanya mengusir penjajah tapi perjuangan kalian akan lebih sulit karena melawan bangsa sendiri”.”Jelas Mantan Ketua Umum PB Ipmil Raya ini.

Ia mengartikan, melawan bangsa sendiri tidak selamanya diartikan melawan penjajah seperti di era kolonial sebelumnya yaitu saat Belanda dan Jepang menggempur Indonesia.

“Melawan bangsa sendiri dapat diartikan juga sebagai melawan kemiskinan dan persoalan-persoalan kerakyatan yang harus segera dituntaskan dengan kepedulian kita bersama.” Tutup Alumni Kedokteran UMI Makassar.(sf/er)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here