Bawaslu Gowa Gelar Bimtek dan Rapid Tes Untuk Seluruh PPL

Kabarnusataranews,Gowa– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gowa menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi seluruh Panitia Pengawas Lapangan (PPL) di Hotel Gammara Makassar, Rabu (14/10/2020).

Bimtek ini dirangkaikan dengan rapid tes Covid 19, untuk PPL se Kabupaten Gowa guna menjamin kelancaran proses pengawasan tahapan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilakada) Kabupaten Gowa 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua Bawaslu Gowa menyampaikan Rapid Tes, bagi seluruh jajaran Bawaslu Gowa untuk memberi rasa aman kepada masyarakat ditengah wabah Covid 19.

“Ini adalah menjalankan amanah Perbawaslu 4 tahun 2020 sekaligus menjalankan surat edaran Bawaslu RI Nomor 577 dalam hal pengawasan protokol kesehatan untuk memastikan bahwa kita sehat dan siap menjalankan tugas,” ungkapnya.

Lanjut Samsuar yang merupakan alumni Unhas ini, Kegiatan Rapid Test nantinya akan dilakukan hingga pada petugas Pengawas TPS.

Sedangkan Komisioner Bawaslu Gowa, Kordiv SDM dan Organisasi, Suharli berharap kegiatan Bimtek bisa menambah pengetahuan PPL dan mengaplikasikannya dilapangan.

“Bimtek PPL ini tentu kita berharap bahwa kegiatan ini menjadi penambah kemampuan bagi teman-teman PPL dan mengaplikasikannya kebawah, khususnya juga saat ini kita ada perekrutan Pengawas TPS sehingga bisa lebih konsen merekrut Pengawas TPS yang potensial,” tutupnya.(rls/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *