Kabarnusantaranews,Makassar– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) melaksanakan Sosilisasi dengan tema “Sosialisasi Pengawasan Partisipasi dalam Rangka Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar tahun 2020”, yang diselenggarakan di hotel Lhyt, Kamis (22/10).

Kegiatan yang dibuka Abd. Hafis selaku pimpinan Bawaslu kota Makassar, berterima kasih pada kader HMI Makassar yang sempatkan hadir dalam kegiatan sosialisasi.

“Saya ucapkan terimakasih kepada kader HMI cabang Makassar, GMNI dan peserta-peserta dari organisasi lain sempatkan waktu untuk menghadiri kegiatan sosialisasi ini,” ungkapnya.

Kegiatan ini adalah kegiatan yang terakhir untuk Bawaslu kota Makassar, yang telah diselenggarakan ditengah masyarakat.

Rahmad Muhamad, dosen sosiologi Unhas selaku narasumber dalam kegiatan Bawaslu, dalam berpolitik itu harus ada seninya dalam memasuki rana politik.

“Orang-orang yang masuk dalam rana politik itu harus baik leadership-nya karena masuk dalam dunia politik itu adalah seni, seni mengubah psikologi lawan menjadi kawan, pendekatan dengan masyarakat, dan yang lainnya,” cetusnya.

Dalam pembahasan juga ia mengatakan dalam berpolitik saat-saat ini banyak politik narasi.

“Selamat ini manuver politik yang dilancarkan masih berlaku pada narasi yang rasional,” tuturnya dihadapan peserta.

Kegiatan yang diikuti sekitar 50 lebih peserta, diharap dapat mendapat pemahaman dalam pengawasan pemilu di tahun ini. (rls/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here