Baru Sejam Didamaikan, Bentrokan Antar Fakultas Di UNHAS Pecah

Kabar Nusantara News;- Tawuran antar Fakultas kembali terjadi di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.Makassar (30/11/2018)

Dari keterangan Saksi, Tawuran diduga tejadi akibat kesalahpahaman antara Mahasiswa.

“Yang kami dengar dari saksi dan mahasiswa ini hanya kesalahpahaman biasa, hanya masalah spanduk saja, mungkin karena ketersinggungan. Informasinya, ada mahasiswa tidak tahu masalah dan itu yang kena dampak dan itu yang memicu,” ujar Pembantu Rektor III Universitas Hasanuddin Makassar, Prof Arsunan Arsin, pada Jumat (30/11/2018) dini hari.

Kubu yang terlibat tawuran tersebut diketahui sebagai mahasiswa Fakultas Teknik serta Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (Mipa) Unhas Makassar.

Akibat bentrokan ini, sejumlah bangunan di dalam kampus, seperti kaca-kaca jendela, rusak terkena lemparan batu mahasiswa.

Polisi dari gabungan Polrestabes Makassar pun langsung datang ke lokasi dan terpaksa melepaskan tembakan peringatan dan gas air mata untuk membubarkan bentrokan itu.

Menurut Prof Arsunan Arsin, beberapa jam sebelum tawuran, kedua kubu memang sempat berselisih akibat masalah spanduk kegiatan.

“Sudah kami damaikan, sekitar jam 1 sudah damai, ketua BEM-nya sudah ketemu, cuma waktu mau dikasih kembali, anak Teknik di satu tempat sudah diminta pulang dan mau pulang, cuma ada beberapa motor anak Teknik di dekat anak Mipa yang ternyata belum pulang, mereka merasa diserang, ada lemparan dan itu yang memicu,” sebut Prof Arsunan.

Sementara itu, untuk mencegah tawuran susulan antara mahasiswa, rencananya pihak kampus Universitas Hasanuddin akan segera menggelar rapat bersama rektor.

“Kami mau melapor ke ibu rektor karena kami bukan pembuat keputusan untuk langkah selanjutnya,” jelas Prof Arsunan.(fa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *