Bantuan Keuangan Rp 45,3 Miliar, Kado Nurdin Abdullah di Hari Jadi Sidrap

Kabarnusantaranews, Sidrap;- Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof H M Nurdin Abdullah, menyerahkan bantuan keuangan daerah bawahan sebesar Rp 45,3 miliar, sebagai kado Hari Ulang Tahun (HUT) Sidrap ke 676 tahun.

Nurdin Abdullah mengakui, kolaborasi dan sinergi antara pemerintah provinsi dan kabupaten kota menjamin kemajuan sebuah daerah.

Terlebih, Sulsel dibawah kepemimpinannya memberikan kebebasan seluas-luasnya kabupaten kota menawarkan inovasi untuk dibiayai Pemprov.

“Kita dorong sinergi, kita dorong kolaborasi antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten kota. Karena uang provinsi adalah uang kabupaten, tapi uang kabupaten bukan uang provinsi,” kata Nurdin Abdullah.

Pada kesempatan HUT Sidrap Ke-676 ini, Nurdin Abdullah menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa atas akselerasi pembangunan yang begitu cepat di Sidrap.

Belum lagi langkah-langkah tepat bupati dan wakil bupati Sidrap sejak awal pelantikannya sudah berhasil membawa Sidrap meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari pemerintah pusat.

Ia berharap, seluruh masyarakat Sidrap agar tidak menilai Dollah Manado dan wakilnya di awal kepemimpinannya, namun bisa melihat apa yang diperbuat pada akhir masa jabatannya.

“Saya meyakini, tiga tahun kedepan Sidrap akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru. Saya kira kuncinya adalah kolaborasi. Jangan menilai Pak Bupati dan wakilnya pada awal, tapi nilailah bupati dan wakilnya pada akhir masa jabatannya,” jelasnya.

Di pertengahan sambutannya, Nurdin Abdullah menyampaikan selamat untuk seluruh jajaran Pemda serta masyarakyat Sidrap, karena dibalik tangan Dollah Mando telah banyak perhatian pembangunan infrastruktur, baik jalan maupun gedung.

“Atas nama pemerintah provinsi Sulawesi Selatan, kami mengucapkan selamat hari jadi Sidrap yang ke 676 tahun. Dan semoga dengan hari jadi ini bisa memegang teguh prinsip dasar sebagai pemerintah dan masyarakat Sidrap,” tuturnya.

Sementara, Bupati Sidrap, Dollah Manado, sangat berterimakasih kepada Gubernur Sulsel yang sudah memberikan bantuan untuk Sidrap.

Mulai dari bantuan sarana kesehatan dalam bentuk mobil ambulans, penunjang bencana dalam bentuk mobil damkar, dan yang paling penting bantuan keuangan sebesar Rp 45,3 miliar.

“Peringatan hari jadi ini memiliki arti penting bagi kita semua sebagai pengingat sejarah, dan juga sebagai bentuk silaturahmi kita semua. Kami mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak Gubernur Sulsel atas sinergi dan dukungannya,” kata Dollah Mando.

Pada kesempatan tersebut, Dollah Mando menjelaskan kemajuan Sidrap selama hampir dua tahun kepemimpinannya.

“Alhamdulillah di bidang pertanian kami mengalami kemajuan hingga 35 persen. Dan Alhamdulillah Sidrap masuk 45,7 persen penurunan angka kemiskinan kedua di Sulsel,” tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *